Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Dua Pasang Bapaslon Pilkada Belitung Timur Laksanakan Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta

Hari ini Selasa (8/9/2020) dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur melaksanakan pemeriksaan kesehatan

Ist/KPU Beltim
Dua pasang bakal calon pasangan bupati dan wabup Beltim pada Pilkada 2020 sebelum pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta, Selasa (8/9/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Hari ini Selasa (8/9/2020) dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahapan lanjutan dalam proses Pilkada yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Belitung Timur Divisi Teknis Penyelenggaraan Yuli Restuwardi mengatakan pemeriksaan kesehatan akan berlangsung dua hari, yakni hari ini dan besok Rabu (9/9/2020).

"Tadi dimulai pukul 7.30 WIB. Kandidat sebelumnya disuruh puasa karena hari ini pemeriksaan jasmani dan bebas narkoba. Ada 14 station yang harus dilalui bapaslon untuk pengecekan instrumen kesehatan, seperti mata, jantung, dan lainnya," kata Restu saat dihubungi posbelitung.co, Selasa.

Hari ini juga dilakukan pengambilan sampel urin dan wawancara oleh dokter di RSPAD dengan diawasi oleh BNN Provinsi Kepulauan Babel agar memastikan semua kandidat bukan pengonsumsi narkotika.

"Saat ini seluruh calon sudah melaksanakan tes fisik di treadmill lalu setelah itu akan melakukan tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI). Tes ini dilakukan oleh psikiater yang akan mengetes mengenai kejiwaan bapaslon," kata Restu.

Untuk pemeriksaan besok, sambung Restu, bapaslon akan ada interview dengan psikolog dari HIMPSI Babel terkait dengan pemeriksaan rohani.

"Hasilnya kami menunggu surat resmi hasil pemeriksaan dari tim di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Akan diumumkan antara tanggal 11 atau 12 September 2020 sesuai jadwal tahapan," kata Restu. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved