Breaking News:

Berita Belitung

Perkembangan Kasus Penggelapan Mobil Rental, Polsek Tanjungpandan Hanya Terima Satu Laporan

"Tidak ada penambahan pelapor masih tetap satu orang. Kalau masih ada yang mau melapor atas kasus yang sama kami tunggu," ujar Made

posbelitung.co/dede s
Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan I Made Wisma. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kasus dugaan penggelapan atau penipuan dengan tersangka Irfan (30) warga Jalan Saidan, Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung terus didalami Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Ipda I Made Wisma sementara ini jumlah pelapor tetap satu orang dengan barang bukti dua unit mobil Toyota Avanza.

Meskipun pengakuan tersangka terdapat tujuh mobil yang digadaikannya.

"Tidak ada penambahan pelapor masih tetap satu orang. Kalau masih ada yang mau melapor atas kasus yang sama kami tunggu," ujar Made kepada posbelitung.co, Selasa (8/9/2020).

Made mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada jika ingin menerima gadai ataupun membeli barang.

Menurutnya langkah pertama yang dilakukan mengecek surat kepemilikan dan identitas pemilik terkait kevalidan barang tersebut.

Kemudian, jika barang sudah berpindah tangan harus dibuktikan dengan dokumen jual beli sehingga tidak menimbulkan masalah kemudian hari.

"Juga harus jelas hitam di atas putihnya jangan sampai terjadi indikasi penipuan dan lain-lain. Karena jika mengetahui barang yang digadai itu barang curian, maka penadahnya ada ancaman pidana," ungkap Made.

Jangan Mudah Posting Di Medsos

Made menyarankan kepada masyarakat yang menjadi korban tindak pidana agar tidak mudah memposting informasi di media sosial.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved