Breaking News:

CPNS 2019 Belitung Timur

Besok Formasi Pranata Komputer akan Ikuti Ujian Praktek, Dari 20 Peserta Dua Dipastikan Tidak Hadir

Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Belitung Timur untuk peserta SKB praktek khusus formasi pranata komputer

Posbelitung.co/Suharli
Usai melakasanakan test SKB, para peserta antre mengambil tas di meja loker BKPSDM Belitung Timur, Rabu (9/9/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Belitung Timur untuk peserta SKB praktek khusus formasi pranata komputer yang akan digelar pada Kamis (10/9/2020) besok.

Dari sebanyak 20 peserta tes praktek SKB dua diantaranya dipastikan tidak akan hadir.

"Besok (10/9) masih ada tahapan seleksi praktek kerja khusus untuk pelamar jabatan pranata komputer berjumlah 18 peserta 2 orang mengundurkan diri,"  jelas Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian kepada Posbelitung.co, Rabu (9/9/2020).

Selain itu, menurutnya, masih terdapat peserta sebanyak 18 peserta yang mengikuti test SKB di luar Beltim.

Oleh karena itu agar masing-masing peserta turut memantau hasil SKB peserta pesaing yang mengikuti test di luar daerah dimaksud, sebelum menyimpulkan hasil kelulusannya.

"Data hasil peserta di luar daerah dapat dilihat di Website BKPSDM dengan alamat, bkpsdm.belitungtimurkab.go.id atau melihat live score melalui chanel youtube judul live score SKB CPNS 2019-(nama lokasi ujian)," bebernya.

Kepala BKPSDM Belitung  Timur, Yuspian usai memberikan arahan kepada peserta SKB CPNS Belitung Timur sebelum memulai tes SKB di Gedung  CAT BKPSDM Beltim. Selasa (9/9/2020)
Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian usai memberikan arahan kepada peserta SKB CPNS Belitung Timur sebelum memulai tes SKB di Gedung CAT BKPSDM Beltim. Selasa (9/9/2020) (Posbelitung.co/Suharli)

Satu Peserta Mengundurkan Diri

Hari kedua Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Belitung Timur, masih ada peserta yang tidak hadir.

"Hari ini hanya ada satu sesi tes SKB dari sebanyak 55 peserta satu peserta tidak hadir. Jadi sayang di tengah kompetisi SKB ketat seperti ini mengundurkan diri," jelas Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian saat ditemui usai memberikan pengarahan kepada peserta SKB di Gedung CAT BKPSDM, Rabu (9/9/2020).

Dia menjelaskan satu peserta yang tidak hadir dari formasi perencana.

Menurutnya, peserta yang tidak hadir telah dikonfirmasi dan menyatakan tidak ikut SKB.

Selain itu kondisi cuaca pagi yang sempat mengguyur Belitung Timur sempat menjadi ke khawatiran
Panitia SKB CPNS.

"Secara umum hari kedua berjalan lancar, sempat khawatir hanya saat hujan bila terjadi gangguan listrik dan jaringan internet." ungkap Yuspian. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved