Breaking News:

Berita Belitung

Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Belitung saat Peringatan Haornas,

Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan, Belitung, Rabu (9/9/2020) dipenuhi oleh insan olahraga.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan, Belitung, Rabu (9/9/2020) dipenuhi oleh insan olahraga. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan, Belitung, Rabu (9/9/2020) dipenuhi oleh insan olahraga. Atlet dan pelatih yang ada di tempat tersebut, untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXVII.

Peringatan Haornas ini, sekaligus membuka kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2020 dan peresmian program sistem pendampingan pendidikan dan olahraga (Simpor).

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, olahraga merupakan suatu kebutuhan sehari-hari, terutama dalam menuju normal ditengah bencana non alam yaitu covid-19, walaupun Belitung sekarang ini zero kasus covid-19.

"Kami sadari, agar tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, jadi olahraga ini menjadi kebutuhan semua masyarakat. Tetap lakukan olahraga, tapi tetap harus waspada, karena masih di tengah pandemi," ungkap Sanem, rabu (9/9/2020).

Ia meminta, kepada seluruh insan olahraga, agar tetap menggunakan masker dan ikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan olahraga. Terutama saat bertanding di popda nanti, seluruh atlet, panitia dan pelatih serta penonton, harus memperhatikan protokol kesehatan.

"Itu adalah sesuatu yang harus di terapkan, kami tidak mau ada kluster baru (covid-19) dari Popda ini. Saya sadari juga, olahraga ini bagian dari budaya kesenian, dan dari olahraga ini tidak hanya kesehatan jasmani, tapi juga mental dan prilaku kita dibentuk," jelasnya.

Olahraga pula, lanjut dia, membentuk skill seseorang dan mengasah kemampuan di bidang itu sendiri. Sehingga harus terkoordinir dan kerjasama antara seluruh insan olahraga.

"Didalam kegiatan olahraga juga harus diikuti secara displin, dan begitu juga dalam kehidupan sehari-hari. Pentingnya olahraga secara mendalam banyak hal, artinya bisa mendidik kita jasmani, mental dan akhlak kita," saran Sanem. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved