Breaking News:

Berita Belitung Timur

Peringati Haornas 2020, Akhir Pekan Ini KONI Belitung Timur Gelar Latihan Bersama Insan Olahraga

Ketua Umum KONI Beltim Santo mengatakan latihan bersama ini sebagai bentuk merayakan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada hari ini.

Ist/Koni Beltim
Pelaksanaan Rapat KONI Beltim untuk kegiatan peringatan Haornas 2020 di Beltim, Senin lalu 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Belitung Timur akan menggelar latihan bersama seluruh cabang olahraga pada akhir pekan ini, Sabtu (12/9/2020) di Taman Kota Manggar, Belitung Timur melibatkan seluruh insan olahraga.

Ketua Umum KONI Beltim Santo mengatakan latihan bersama ini sebagai bentuk merayakan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada hari ini.

"Dengan kegiatan tersebut kami ingin menggelorakan lagi semangat berolahraga kepada masyarakat Belitung Timur. Kami ingin memberi pesan bahwa olahraga itu sangat penting bagi kesehatan tubuh. Apalagi di masa pandemi ini kita dituntut agar selalu menjaga kesehatan, satu di antaranya dengan berolahraga," kata Santo saat ditemui posbelitung.co, Rabu (9/9/2020).

Ia menjelaskan latihan bersama itu akan dihadiri oleh 26 pengcab olahraga, seperti senam, sepak bola, bulu tangkis, basket, dan lainnya, termasuk atlet-atlet dan pelatihnya.

Santo juga menyampaikan peringatan Haornas 2020 kali ini bertepatan dengan pandemi virus corona yang belum usai sehingga diharapkan kegiatan ini bisa memberdayakan ekonomi pedagang-pedagang sekitar.

"Untuk makanan saat kegiatan kami memesan dari pedagang makanan di sekitar situ supaya mereka juga ikut terbantu ekonominya setelah terdampak oleh covid-19 ini," ujar Santo.

Dalam acara tersebut juga KONI Beltim menerapkan protokol kesehatan sehingga peserta dibatasi. Pembatasan ini sebagai bentuk kontribusi mencegah penyebaran virus corona.

Lebih jauh, Santo mengatakan Haornas 2020 ini akan diterjemahkannya sebagai momentum dalam pencarian bibit-bibit terbaik di bidang olahraga di Belitung Timur.

Bibit-bibit ini yang nantinya akan memajukan dunia olahraga di Beltim dan Indonesia umumnya.

"Saat ini sudah cukup baik. Namun sekarang kita lagi berusaha mengubah manajemen di KONI sendiri, pengkab, dan pelatih. Karena dari data Porprov kemarin banyak atlet yang berpotensi namun tidak diberdayakan maksimal. Untuk hal ini sudah kami datangkan tim ahli supaya memetakan masalahnya lalu dicarikan solusinya," ujar Santo.

Tema Haornas 2020 yaitu Sport Science, Sport Tourism, and Sport Technology. Melalui tema ini, Santo berharap bahwa olahraga bisa jadi gaya hidup seluruh masyarakat, khusus bagi atlet bisa meningkatkan prestasi olahraganya.

"Beltim sebagai daerah tujuan wisata juga dengan sport tourism bisa menjadi pendongkrak lewat event nasional yang digelar, seperti event 10K oleh PASI. Intinya tema ini sebagai cambuk bagaimana menjadikan olahrga tak hanya euphoria saja tapi juga jadi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat," tutupnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved