Breaking News:

Berita Belitung

POPDA ke X, Delapan Cabor Bertanding, Ini Lokasi Pertandingannya

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke X tingkat Kabupaten Belitung, Rabu (9/9/2020) sudah dibuka oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem).

Posbelitung.co/Suharli
Pembukaan POPDA ke X, rabu (9/9/2020) di GOR Tanjungpandan, Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke X tingkat Kabupaten Belitung, Rabu (9/9/2020) sudah dibuka oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) di GOR Tanjungpandan.

POPDA ini, akan dilaksanakan hingga tanggal 11 September 2020 mendatang.

Terdapat delapan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada event tingkat Kabupaten Belitung ini. Yaitu Sepak Bola di Stadion Pangkallalang, Bola Voli di GOR Tanjungpandan, Pencak Silat di Gedung Nasional, Sepak Takraw di SMK Negeri 2 Tanjungpandan.

Kemudian, Bola Basket di SMA Negeri 1 Tanjungpandan, tenis meja di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga, Tenis Lapangan di lapangam tenis Husein Dispora, bulu tangkis Galeri KUKM Belitung.

"Untuk atlet yang bertanding, semua nya pelajar dari SD, SMP dan SMA, itu total keseluruhan atlet nya ada 465 orang atlet," ungkap Plt Kabid Olahraga Dispora Kabupaten Belitung Sukaria kepada Posbelitung.co, rabu (9/9/2020).

Menurutnya, POPDA tersebut dilaksanakan sebagai ajang seleksi atlet pelajar untuk mengikuti POPDA tingkat Provinsi yang akan terlaksana pada 19 Oktober 2020 mendatang di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

"Untuk medali yang di perebutkan di tingkat Kabupaten Belitung ini, ada 21 medali emas, 21 medali perak, dan 34 medali perunggu. Kemudian untuk juara umum, akan mendapatkan piala bergilir Bupati Belitung dan tropy tetap," jelasnya.

Sukaria mengatakan, POPDA ini dilakukan sebagai bentuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak siswa dalam bidang olahraga, lantaran olahraga sebagai bagian dari pendidikan Jasmani dan kesehatan melalui kompetisi yang sehat dan sportif.

"Ini juga sebagai tolak ukur terhadap pembinaan olahraga pelajar di Belitung, sebagai ajang seleksi atlet pelajar Belitung," tegas Sukaria.

Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan, Belitung, Rabu (9/9/2020) dipenuhi oleh insan olahraga.
Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan, Belitung, Rabu (9/9/2020) dipenuhi oleh insan olahraga. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Buka Haornas, Ini Pesan Bupati

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved