Breaking News:

Berita Belitung Timur

20 Formasi CPNS Kabupaten Belitung Timur Tak Terisi

Sebanyak 20 formasi CPNS Kabupaten Belitung Timur rekrutmen tahun 2019-2020 tidak terisi.

posbelitung/Suharli
Peserta SKB CPNS Belitung Timur diukur suhu tubuhnya sebelum melakukan registrasi,Selasa (8/9/2020) lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Sebanyak 20 formasi CPNS Kabupaten Belitung Timur rekrutmen tahun 2019-2020 tidak terisi.

Penyebabnya antara lain peserta yang sediasanya mengisi formasi jabatan dokter umum mengundurkan diri tahapan SKB, sementara sisanya sejak awal tidak ada pelamar atau tidak lolos passinggrade SKD.

Formasi kosong di antaranya adalah formasi guru, teknis dan kesehatan

"Untuk pengisian jabatan yang kosong tersebut Kami masih menunggu hasil integrasi nilai SKD dan nilai SKB dan bersifat final dari panselnas," ujar Kepala BKPSDM Belitung Timur Yuspian, Kamis (10/9/2020).

Menurut Yuspian, pada pelaksanaan seleksi CPNS sebelumnya, bila terjadi kosongan maka hal ini akan mengacu pada peraturan Menpan RB nomor 23 tahun 2019.

Khusus untuk instansi daerah, apabila tahapan masih terdapat formasi yang tidak terpenuhi, dapat diisi dari peserta yang mendaftar di formasi umum dan khusus yang lainnya yang jabatan dan kualifikasi pendidikan sama dari unit penempatan/lokasi formasi yang berbeda serta memenuhi ambang batas SKD Formasi Umum dan berperingkat terbaik.

Selain itu, sebanyak 5 dari 18 peserta SKB CPNS Belitung Timur di luar daerah belum mengikuti SKB.

Dari lima peserta tersebut empat peserta akan mengikuti SKB di BKN Jakarta pada (15/9) dan satu peserta di UPT BKN semarang pada (18/9) akan datang.

"Kami masih menuggu konfimasi empat peserta yang akan melakukan test SKB di Jakarta, apakah mereka sesuai jadwal atau undur waktu pelaksanaan test SKB CPNS mengingat pada 14 september 2020 Jakarta direncanakan akan memberlakukan PSPB lagi," bebernya. (posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved