Breaking News:

Pasien Positif Covid 19 Meninggal

BPBD Belitung Bakal Semprot Disinfektan Seputaran dan Rumah Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung, Kamis (10/9/2020) sudah berencana untuk melakukan penyemprotan disinfektan

Dok/Posbelitung.co
Kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukakan BPBD Belitung di seputaran jalan protokol Tanjungpandan, Minggu (22/3/2020) malam. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung, Kamis (10/9/2020) sudah berencana untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Itu dilakukan oleh petugas BPBD, sebagai bentuk pencegahan atau antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

"Sore ini kami sekitar jam 4 sore akan lakukan penyemprotan disinfektan. Kami semprot di seputaran rumah keluarga pasien dan rumah pasien itu sendiri," ungkap Kepala Kantor BPBD Belitung Hendri kepada Posbelitung.co.

Untuk penyemprotan disinfektan tersebut, kata dia, sekarang ini sudah tidak rutin lagi dilakukan oleh petugas BPBD, lantaran melihat situasi pandemi covid-19.

Apabila pandemi covid-19 meningkat, maka penindakan terhadap penyemprotan disinfektan tersebut akan rutin dilakukan.

"Ya sekarang kalau ada kasus misalkan, kami bertindak dari hasil tracking, mana-mana saja yang harus dilakukan penyemprotan. Jadi kami sekarang melihat kondisi dan situasi, daerah mana saja yang bisa di semprot, seperti pameran di Tanjung Pendam sekarang, itu kami semprot setiap malam saat pameran itu sudah tutup," ucap Hendri.

Ia meminta kepada masyarakat, agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menerapkan sosial distencing.

"Karena pencegahan ini tetap harus ada peran masyarakat, kalau tidak seperti itu maka wabah ini akan sulit untuk dihilangkan. Maka dari walaupun Belitung ini sudah hijau, tetap harus waspada," kata Hendri.

Empat Hari Dirawat di Rumah Sakit

Pasien yang meninggal dunia, lantaran terpapar covid-19, kamis (10/9/2020) sempat menjalani perawatan di ruang intensif isolasi Covid-19 RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung selama beberapa hari.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved