Breaking News:

Berita Belitung Timur

Cegah Penularan Covid-19, Polres Belitung Timur Kembali Bagikan Masker

Pandemi Covid-19 belum usai, namun masyarakat mulai abai menerapkan protokol kesehatan, satu diantaranya yakni tidak menggunakan masker

Posbelitung.co/Suharli
Kapolres Belitung Timur, AKBP Jojo Sutarjo bersama rombongan usai membagikan masker di Warkop-warkop seputaran jalan pasar Lipat Kajang, Manggar, Selasa (10/9/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Pandemi Covid-19 belum usai, namun masyarakat mulai abai menerapkan protokol kesehatan, satu diantaranya yakni tidak menggunakan masker saat bepergian atau ketempat ramai.

Di Belitung Timur, kembali Polres Belitung Timur bersama Pemda Beltim, DPRD dan tokoh masyarakat serta penyelenggara pemilu, parpol membagikan masker di tempat-tempat umum serta memberikan imbauan dan mengingatkan bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi.

Pembagian masker serentak itu juga dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker.

Kapolres Belitung Timur, AKBP Jojo Sutarjo mengatakan kegiatan itu menindaklanjuti program Mabes Polri guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Meskipun di Belitung Timur masih dalam kategori zona hijau, namun demikian kita tetap perlu mengantisipasi penyebaran, yaitu dengan cara menjaga jarak, menggunakan masker dan menghidari kerumunan," ujar Jojo kepada Posbelitung, Kamis (10/9/2020).

Seorang warga yang tidak mengenakan masker saat bepergian ketempat umum tersipu malu saat Kapolres Belitung Timur, AKBP Jojo Sutarjo mengenakan langsung masker kepadanya, Selasa (10/9/2020)
Seorang warga yang tidak mengenakan masker saat bepergian ketempat umum tersipu malu saat Kapolres Belitung Timur, AKBP Jojo Sutarjo mengenakan langsung masker kepadanya, Selasa (10/9/2020) (Posbelitung.co/Suharli)

Menurutnya saat ini, masyarakat di Belitung Timur sudah mulai kendor menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Program ini mengkampanyekan, mengimbau supaya kedepan tinggal penidakannya," ucapnya.

Selain itu, Jojo menambahkan tidak lama lagi akan diselenggarakan pesta demokrasipPilkada 2020, sehingga jangan sampai terjadi adanya klaster pilkada.

Pantauan Posbelitung.co di lapangan, mengskipun diguyur hujan Kapolres Belitung Timur bersama rombongan tetap menyusuri warkop-warkop yang ada diseputaran Pasar Lipat Kajang Manggar, warga yang tak mengenakan masker langsung diberi dan dipakaikan masker, serta beri imbauan. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved