Breaking News:

Lebih dari 6 Bulan Tutup, Taj Mahal India Bakal Dibuka Kembali dengan Terapkan Protokol Covid-19

Pembukaan kembali Taj Mahal ini tentu cukup mengejutkan, mengingat India masih berjuang melawan virus corona (covid-19).

Pixabay
Turis di Taj Mahal, Agra, India. 

POSBELITUNG.CO - Tempat wisata populer di India,Taj Mahal akan dibuka kembali setelah lebih dari 6 bulan tutup.

Pembukaan kembali Taj Mahal ini tentu cukup mengejutkan, mengingat India masih berjuang melawan virus corona (covid-19).

Melansir dari laman Insider, Kamis (10/9/2020), India mengambil alih Brasil untuk menjadi negara yang memiliki kasus covid-19 tertinggi kedua dengan lebih dari 4,2 juta kasus.

 India hanya kalah dengan Amerika Serikat sebagai negara dengan kasus covid-19 tertinggi di dunia.

"Taj Mahal akan dibuka kembali pada Senin, 21 September 2020. Semua protokol Covid-19 seperti social distancing dan kewajiban memakai masker akan diterapkan," kata Amit Srivastava, wakil direktur Departemen Pariwisata negara bagian Uttar Pradesh utara.

Pengunjung akan dibatasi hingga 5.000 per hari, berkurang drastis dari rata-rata kunjungan harian yang biasanya di angka 20.000.

Bangunan yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia tersebut diketahui telah tutup sejak pertengahan Maret 2020 sebagai bagian dari pencegahan covid-19.

Uttar Pradesh, rumah bagi kota Agra di mana Taj Mahal berada, adalah salah satu negara bagian yang paling parah terkena dampak di India, dengan lebih dari 270.000 kasus virus tercatat sejauh ini.

India telah mengambil langkah ke depan dengan membuka kembali wilayahnya untuk meningkatkan sektor ekonomi, bahkan ketika kasus covid-19 terus meningkat.

Sejak Agustus 2020, negara itu telah melaporkan kenaikan tertinggi di dunia dalam kurun satu hari.

Pada hari Senin, kereta metro yang melayani New Delhi dan daerah sekitarnya, juga kembali beroperasi setelah lima bulan tak melayani penumpang.

Tindakan pencegahan keamanan tersedia untuk meminimalisir risiko penularan pada layanan yang biasanya menimbulkan ramai.

Hanya orang tanpa gejala yang diizinkan naik kereta, dengan aturan wajib menggunakan masker, social distancing, dan pemeriksaan suhu wajib. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunTravel.com dengan judul : Taj Mahal India Akan Dibuka Kembali, Pengunjung Wajib Pakai Masker dan Social Distancing

Editor: Novita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved