Breaking News:

Berita Belitung Timur

Samsat Belitung Timur Blusukan ke Kelapa Kampit Jalankan Program Setempoh

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Samsat Belitung Timur melaksanakan program Setempoh

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Pelaksanaan Samsat Setempoh di Warkop Pak Qomar depan Kulong Cinte Desa Mentawak, Kelapa Kampit, Kamis (10/9/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Samsat Belitung Timur melaksanakan program Setempoh di Warkop Pak Qomar depan Kulong Cinte Desa Mentawak, Kelapa Kampit, Kamis (10/9/2020).

Kepala UPT Bakuda Samsat Beltim Erwinsyah mengatakan program yang digagas Gubernur Erzaldi sejak 2019 ini bertujuan agar memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya.

"Program ini dilaksanakan di titik-titik keramaian kota seperti warkop untuk menyasar masyarakat yang tidak bisa ke Manggar untuk membayar pajaknya. Program ini sangat berguna juga untuk meningkatkan penerimaan daerah," kata Erwin saat dihubungi Posbelitung.co, Kamis (10/9/2020).

Pada Samsat Setempoh kali ini antusias masyarakat cukup tinggi yaitu sekitar 31 berkas diterima dengan nominal Rp 16,8 juta.

Ia menilai masyarakat bukan tidak mau membayar pajak, namun karena kondisi dan situasi sehingga mereka menunda membayarnya.

"Dengan program ini, kami ingin menjemput bola istilahnya supaya bisa menolong masyarakat yang terbatas aksesnya untuk membayar pajak di kantor Samsat," ujarnya.

Program Samsat Setempoh yang melibatkan unsur Bakuda, Kepolisian, dan Jasa Raharja akan terus ia gencarkan supaya masyarakat aware terhadap kewajiban membayar pajak.

Diakuinya selama ini sosialisasi terhadap program ini agak kurang karena juga terdampak oleh pandemi virus corona.

"Semoga ke depan bisa lebih masif lagi program ini hadir di tengah masyarakat karena sampai akhir tahun ini Gubernur menginstruksikan agar diperbanyak," harap Erwin. (Posbelitung.co/Bryanbimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved