Breaking News:

Pasien Positif Covid 19 Meninggal

Satu Pasien Covid-19 Meninggal Dunia, Ini Upaya yang Dilakukan Dinas Kesehatan Belitung

Pasien terkonfirmasi Covid-19 berinisial JU, lelaki berusia 61 tahun yang meninggal dunia saat ini sudah dimakamkan.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Ilustrasi aparat kepolisian Polres Belitung, ketika membawa korban ke ruang jenazah RSUD H Marsidi Judono 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Pasien terkonfirmasi Covid-19 berinisial JU, lelaki berusia 61 tahun yang meninggal dunia saat ini sudah dimakamkan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono.

Pasien tersebut dimakamkan oleh petugas, dengan prosedur covid-19 di salah satu tempat pemakaman umum (TPU) di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Tentu nya kami akan terus melakukan tracking kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien," ungkap Joko kepada Posbelitung.co, Kamis (10/9/2020).

Petugas tracking, hingga sekarang baru melakukan tracking terhadap keluarga pasien dan petugas rumah sakit yang pernah kontak serta berada didalam satu ruangan.

"Rencana mau kami kembang kan lagi. Untuk cluster mana dan dari mana riwayat pasien ini kali pertama terpapar covid-19, belum bisa dipastikan," jelas Joko.

Hanya saja, kali pertama tindaklanjut yang akan dilakukan, yaitu melakukan tracking semaksimal mungkin terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien.

"Terutama orang-orang yang di luar dari keluarga pasien, dan kami juga belum bisa memastikan, berapa banyak nantinya jumlah orang yang akan kami tracking," kata Joko.

Ilustrasi Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 ke pemakaman
Ilustrasi Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 ke pemakaman (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung,  Kamis (10/9/2020) dinyatakan sudah meninggal dunia. 

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved