Breaking News:

Pasien Positif Covid 19 Meninggal

Sebelum Meninggal Dunia Pasien Positif Covid-19 Jalani Perawatan Selama Empat Hari

Pasien yang meninggal dunia, lantaran terpapar covid-19, kamis (10/9/2020) sempat menjalani perawatan di ruang intensif isolasi covid-19.

Istimewa
Petugas medis ketika menangani pasien berstatus PDP di Belitung yang meninggal dunia. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Pasien yang meninggal dunia, lantaran terpapar covid-19, kamis (10/9/2020) sempat menjalani perawatan di ruang intensif isolasi Covid-19 RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung selama beberapa hari.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia pukul 01.45 WIB dini hari, sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama empat hari belakang.

Pasien itu sekarang ini sudah dilakukan penguburan dengan cara prosedur covid-19 di salah satu tempat pemakaman umum di Belitung.

"Untuk pemakaman nya sudah dilakukan tadi pagi pukul 07.00 WIB. Kami sekarang juga telah melakukan tracking kepada petugas kesehatan," ungkap Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, kamis (10/9/2020).

Petugas kesehatan yang dilakukan pemeriksaan tersebut, petugas yang pernah kontak dan berada di dalam satu ruangan dengan pasien.

"Itu yang sudah dilakukan pemeriksaan ada 31 orang, di mana 15 orang di antara petugas kesehatan tersebut dinyatakan negatif, yang negatif ini dari hasil swab TCM sebanyak dua kali sudah dilakukan pemerikaan swab," ucapnya.

Sedangkan tracking terhadap keluarga pasien, lanjut dia, sudah dilakukan pemeriksaan swab kepada enam orang pasien.

"Untuk hasilnya sedang dalam proses. Kalau tidak sore ini, besok hasil swabnya keluar," kata Sanem.

Ilustrasi - Sejumlah petugas memakamkan jenazah pasien positif Covid-19 dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan menggunakan alat berat di pekaman umum.
Ilustrasi - Sejumlah petugas memakamkan jenazah pasien positif Covid-19 dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan menggunakan alat berat di pekaman umum. (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

Dimakamkan di Pemakaman Umum

Pasien terkonfirmasi Covid-19 berinisial JU, lelaki berusia 61 tahun yang meninggal dunia saat ini sudah dimakamkan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved