Breaking News:

Berita Belitung

Wabup Belitung Bersama Forkopimda Bagikan Ratusan Masker

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie bersama jajaran Forkopimda membagikan ratusan masker di area Bundaran Tugu Satam Tanjungpandan.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie bersama forkopimda membagikan masker kepada masyarakat, Kamis (9/9/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie bersama jajaran Forkopimda membagikan ratusan masker di area Bundaran Tugu Satam Tanjungpandan, pada Kamis (9/9/2020).

Menurutnya kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono itu sekaligus mengecek tingkat kedisiplinan masyarakat Belitung dalam mengenakan masker saat berkendara.

Rombongan menyebar di area bundaran dan langsung membagikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Bahkan pengendara diminta berhenti untuk mengenakan masker sebelum melanjutkan perjalanan.

"Kami menemukan sekitar 20 persen masyarakat belum disiplin menggunakan masker. Kami mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir walaupun penyebaran di Belitung sudah terkendali," kata Isyak.

Ia mengatakan sebagai daerah yang dekat dengan Ibu Kota Jakarta yang angka panyebaran Covid-19 kembali tinggi, Belitung perlu meningkatkan kedisiplinan minimal dari keluarga sendiri.

Melalui kegiatan tersebut, Isyak berharap tingkat kesadaran masyarakat tetap tinggi menggunakan masker bukan hanya karena takut pada petugas.

"Jadi kesadaran itu dilakukan memang untuk melindungi diri dan keluarga tercinta bukan sekedar takut pada petugas," tegas Isyak. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved