Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Dinkes Belitung Belum Bisa Temukan Dimana Pertama Kali Pasien JU yang Meninggal Tertular Covid-19

Dinas Kesehatan (Dinkes) Belitung, hingga sekarang, belum bisa menemukan jawaban tentang pasien JU, lelaki berusia 61 tahun yang terpapar Covid-19.

Posbelitung/Disa Aryandi
Ilustrasi aparat kepolisian dari Polres Belitung saat membawa jenazah yang meninggal ke RSUD H Marsidi Judono 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung, hingga sekarang, belum bisa menemukan jawaban tentang pasien JU, lelaki berusia 61 tahun yang terpapar Covid-19 dan meninggal dunia di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung tertular Virus Corona kali pertama dari mana.

Padahal pasien ini, dinyatakan positif Covid-19 setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung empat hari sebelum pasien ini menghembuskan nafas terakhir.

"Itu yang sampai sekarang, kesimpulan sumber (kali pertama pasien JU terjangkit virus corona) yang belum kami temukan," ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono kepada Posbelitung.co, kamis (11/9/2020).

Namun, kata dia, untuk tracking terhadap cluster dari pasien JU tersebut, hingga sekarang masih terus dilakukan. Bahkan petugas Dinkes sudah melakukan pengambilan sampel swab kepada keluarga pasien JU.

"Itu sudah kami swab, termasuk petugas rumah sakit, dan sudah kami kirimkan ke Pangkalpinang hari ini (kemarin). Itu ada 16 sampel per orang yang kontak dengan pasien JU sudah kami kirim," jelas Joko.

Perdana Covid-19 di Belitung Makan Korban

Seperti diberitakan sebelumnya, perdana untuk kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung, Kamis (10/9/2020) memakan korban.

Pasien yang meninggal dunia itu, seorang lelaki berusia 61 tahun. Pasien berinsial JU tersebut, dari daftar RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung merupakan pasien nomor 1386.

Pasien berdomisili di Tanjungpandan itu, meninggal dunia di RSUD H Marsidi Judono pukul 01.45 WIB dini hari kemarin. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, pasien ini sempat menjalani rawat inap diruang insentif isolasi RSUD H Marsidi Judono selama empat hari belakang.

Untuk pasien ini, sekitar pukul 07.00 WIB kemarin pagi sudah di makamkan oleh petugas di salah satu tempat pemakaman umum (TPU) di Tanjungpandan.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved