Breaking News:

Berita Kriminalitas

Menyamar Jadi Anggota BNN, Komplotan Pencuri Motor Dibekuk Polisi, Satu Pelaku Perempuan

Aksi kejahatan baru-baru ini terjadi di Jalan Ringroad, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Ilustrasi borgol 

POSBELITUNG.CO--Masyarakat harus lebih waspada karena di masa pandemi Virus Corona ini aksi kejahatan semakin meningkat.

Aksi kejahatan baru-baru ini terjadi di Jalan Ringroad, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Di mana komplotan pencuri bermodus menyamar sebagai anggota Badan Nasional Narkotika (BNN) saat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan, Selasa (8/9/2020).

Eks Karyawan Operator Seluler Otaki Pencurian Modul BTS, Polisi Bongkar Gudang Penyimpanan

Namun komplotan pencuri ini berhasil dibekuk pihak kepolisian dari Polsek Sunggal.

"Para pelaku melakukan aksinya dengan modus seolah-olah menjadi petugas anggota BNN yang akan menangkap tersangka penyalahgunaan narkotika," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, Kamis (10/9/2020).

Komplotan penjahat berjumlah delapan orang ini dikomandoi Muhammad Budiman alias Budi (34) warga Sragen yang tinggal di Dusun II Desa Seintis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara tujuh orang lainnya yakni Suprianto alias Lilik (40) warga Desa Sampali, Khairunissa (18) warga Desa Seintis, Yogi Air Langga (20) warga Desa Sampali.

Serta Joko Dedi Kurniawan (36) warga Desa Saintis, Rudi Efendi (40) warga Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis, Diki Ari Wibowo (25) dan Dedi Saputra alias Putra (32) warga Desa Seintis, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Udin Tipu 30 Orang yang Ditemui di Jalan, Dijadikan Penjamin Aksi Pencuriannya

PARA tersangka yang mengaku anggota BNN gadungan ditangkap petugas Polsek Sunggal, Kamis (10/9/2020)
PARA tersangka yang mengaku anggota BNN gadungan ditangkap petugas Polsek Sunggal, Kamis (10/9/2020) (TRIBUN MEDAN/MAURITS)

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi menjelaskan para pelaku diringkus saat sedang menjalankan aksinya di Jalan Ringroad tepatnya di sebuah SPBU.

"Para pelaku ini kita ringkus saat sedang menjalankan kejahatannya pada Selasa (8/9/2020) di Jalan Ringroad. Saat itu mereka menyaru sebagai anggota Polri dan mengancam korbannya dengan pistol rakitan," katanya.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved