Breaking News:

Berita Belitung

Pemerintah Kabupaten Bangka Belajar KEK Pariwisata di Belitung

Rombongan Pemerintah Kabupaten Bangka, Jumat (11/9/2020) bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Belitung diruang pertemuan Setda Belitung.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Rombongan Pemerintah Kabupaten Bangka, Jumat (11/9/2020) bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Belitung diruang pertemuan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Rombongan Pemerintah Kabupaten Bangka, Jumat (11/9/2020) bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Belitung diruang pertemuan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Belitung.

Pertemuan tersebut di sambut langsung oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung Hermanto.

Bupati Bangka Mulkan dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar, hadir secara langsung melakukan pertemuan tersebut.

Kehadiran rombongan ini ke Pemerintah Kabupaten Belitung, untuk 'belajar' tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk.

"Ini kami membawa rombongan lengkap, karena ada beberapa perihal yang ingin kami diskusikan. Terutama terhadap pengembangan pariwisata yang ada di Belitung, karena kita tau, Belitung ini luar biasa terhadap pengembangan pariwisata," ungkap Mulkan, Jumat (11/9/2020).

Hanya saja, untuk sekarang, semua tempat wisata di Kabupaten Belitung mengalami kendala, dampak dari pandemi Covid-19.

"Kami hari ini, ingin belajar tentang pariwisata Belitung, apalagi Bangka belum menjadi KEK, dan Belitung sudah ada KEK. Apalagi untuk membangun pariwisata ini tidak mudah dan harus ada sinergitas," ucapnya.

Menurut Mulkan, untuk sinergitas antar daerah dalam pengembangan pariwisata ini, sangat diperlukan. Apabila tidak ada sinergitas, dalam pengembangan pariwisata terbilang sangat sulit.

"Jadi kerjasama ini sangat penting, tapi untuk pengembangan pariwisata ini harus dilakukan secara bersama-sama, terutama dalam mendatangkan wisatawan. Apabila tidak dikembangkan pariwisata ini, tentu akan membuat wisatawan jenuh datang ke daerah kami, maka dari itu perlu kerjasama agar saling mendukung antar satu daerah," ungkap Mulkan. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved