Breaking News:

Berita Belitung Timur

Smansa Manggar Rilis Enam Buku Selama Pandemi Covid-19

Kepala SMA Negeri 1 Manggar bersama sejumlah guru dan siswa menyerahkan buku ke kantor Harian Pos Belitung, Jalan Gaparman, Nomor 7

Posbelitung.co/Jariyanto
Kepala SMA Negeri 1 Manggar bersama guru dan siswa penulis meberikan buku yang ditulis selama pandemi Covid-19 ke kantor Harian Pos Belitung, Kamis (10/9/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala SMA Negeri 1 Manggar bersama sejumlah guru dan siswa menyerahkan buku ke kantor Harian Pos Belitung, Jalan Gaparman, Nomor 7, Tanjungpandan, Kamis (10/9/2020)..

Agenda serupa juga dilakukan di sejumlah instansi dalam rangka memperingati Hari Literasi Internasional.

"Ada enam buku yang kami bawa, tiga karya guru, dua karya gabungan sejumlah siswa, dan satunya lagi saya. Ini semua nulisnya selama pandemi Covid-19. Meski tidak ada aktivitas di sekolah saya mendorong agar tetap produktif sehingga jadilah buku-buku ini," ungkap Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin saat membuka perbincangan.

Ia berharap buku-buku tersebut bermanfaat dalam menggalakkan literasi. Bukan hanya bagi Smansa Manggar saja tetapi juga sekolah-sekolah lainnya.

Menurut Sabarudin buku-buku itu akan dibedah dalam waktu dekat. Pihaknya telah mengundang sejumlah narasumber, di antaranya alumni yang telah sukses dalam berbagai profesi dan disiplin ilmu.

"Kami jadwalkan malam hari acaranya. Lokasinya juga di tempat umum sehingga kesannya tidak formal banget, jadi diskusinya santai," ucap Sabarudin.

Simbolis penyerahan perjanjian kerja sama sekolah dalam rubrik student newspaper, Kamis (10/9/2020) di Kantor Redaksi Pos Belitung.
Simbolis penyerahan perjanjian kerja sama sekolah dalam rubrik student newspaper, Kamis (10/9/2020) di Kantor Redaksi Pos Belitung. (Posbelitung.co/Jariyanto)

Selain buku, Sabarudin juga menyampaikan perihal kerja sama dengan Pos Belitung dalam rubrik student newspaper.

Memang dalam masa pandemi ini penerbitannya stop sementara. Tetapi dalam waktu dekat bakal menyajikan ulasan tentang enam buku baru.

Ia juga akan lebih memaksimalkan peran siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler jurnalistik. Mereka membuat berita yang tayang di website sekolah.

"Era digital sekarang harus cepat menyampaikan informasi. Jadi kami juga tidak mau kalah sama portal berita online," kata Sabarudin.

Manajer Produksi Pos Belitung Kamri berterima kasih atas kunjungan tersebut. Harapannya kerja sama terus terjalin.

"Pos Belitung tentunya selalu support berita-berita tentang pendidikan, baik itu prestasi maupun program-program di sekolah," ujarnya. (Posbelitung.co/Jariyanto)

Penulis: Jaryanto
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved