Breaking News:

Berita Belitung

PSBB di Jakarta, Pemkab Belitung Berencana Razia Masker Hingga Perketat Orang Datang

Pemerintah Kabupaten Belitung meminta, agar pemeriksaan di Bandara HAS Hanandjoeddin harus lebih berhati-hati.

posbelitung.co/dede s
Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya mengatakan, sekarang ini sudah mulai berencana untuk melakukan antisipasi terhadap peningkatan kasus Covid-19 di DKI Jakarta, hingga berujung pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Antisipasi itu harus dilakukan, mengingat pintu masuk Belitung, untuk orang datang atau wisatawan adalah Jakarta, sehingga, Pemerintah Kabupaten Belitung meminta, agar  pemeriksaan di Bandara HAS Hanandjoeddin harus lebih berhati-hati.

"Antisipasi per orang nya lebih ketat lagi, terutama pemeriksaan di Bandara, dan kami juga sudah rencanakan akan melakukan razia masker, bagi yang tidak menggunakan masker akan di tindak," ungkap Hendra kepada Posbelitung.co, Sabtu (12/9/2020).

Ia menyadari, apabila terjadi PSBB di Jakarta, dipastikan akan berdampak ke Belitung, lantaran orang tidak keluar rumah, sehingga terburuk wisatawan domestik ke Belitung akan mengalami penurunan kembali.

"Terburuk nya memang seperti itu, tapi kami sekarang sudah mulai antisipasi, agar ekonomi paling tidak tetap ada perputaran ekonomi, arti nya pengunjung akan berkurang, makanya kedepan kita mulai mempersiapkan pemulihan ekonomi di berbagai sektor," jelas Hendra.

Kepala Bandara HAS Hanandjoedin Untung Basuki saat memantau penumpang yang bersiap boarding di terminal keberangkatan
Kepala Bandara HAS Hanandjoedin Untung Basuki saat memantau penumpang yang bersiap boarding di terminal keberangkatan (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung Perketat Protokol Kesehatan

DKI Jakarta, senin (14/9/2020) mendatang berencana untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Lantaran tingkat penyebaran covid-19 di wilayah tersebut, sekarang ini semakin tinggi.

Belitung merupakan daerah yang terbilang dekat dengan DKI Jakarta, jika menggunakan transportasi udara Jakarta - Belitung hanya sekitar 45 menit. Untuk ikut mengantisipasi, agar sebaran covid-19 kini tidak kembali muncul di Belitung.

Manajemen PT Angkasa Pura II Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung tetap akan menetapkan protokol kesehatan semaksimal mungkin. Terutama di terminal kedatangan, mengingat penumpang yang datang dari Jakarta.

"Kami tetap akan menerapkan protokol kesehatan, sebagaimana yang sudah ada, dengan bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Air Line dan Ground Handling," ungkap Executive Manajer PT Angkasa Pura II (persero) Kantor Cabang Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Untung Basuki kepada Posbelitung.co, sabtu (12/9/2020).

Ia mengatakan, untuk frekuensi penerbangan di Bandara HAS Hanandjoeddin dari Jakarta, sekarang ini sudah bertambah.

Setiap hari ada tiga frekuensi penerbang. Namun untuk hari selasa dan Jumat ada empat frekuensi penerbangan.

"Jadi yang awalnya hanya satu penerbangan sehari, sekarang sudah bertambah. Itu untuk hari Senin, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu itu Sriwijaya Air, Lion Air dan Citilink. Nah untuk Selasa dan Jumat selain tiga maskapai itu ada penambahan Garuda Indonesia," kata Untung.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved