Breaking News:

Berita Belitung Timur

Tenggiri FC Perkasa di Malam Final Turnamen Futsal Pelangi Cup III Belitung Timur

Turnamen ini dimenangi oleh Tenggiri FC, tim asal Tanjungpandan setelah menang 4-1 melawan Ngotot FC.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Tim Tenggiri FC berfoto bersama usai menerima trofi kemenangan bersama panitia 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Turnamen Futsal Pelangi Cup III usai dilaksanakan Jumat (11/9/2020) malam di GOR BTP Damar. Turnamen ini dimenangi oleh Tenggiri FC, tim asal Tanjungpandan setelah menang 4-1 melawan Ngotot FC.

Tenggiri FC yang di dalamnya terdapat beberapa pemain Porprov sangat percaya diri sejak awal mulai pertandingan. Hingga pertengahan babak pertama, Tenggiri maupun Ngotot saling mencari kelemahan lawan. Akhirnya setelah mengetahui kelemahan lawan, Tenggiri FC lancar mencetak gol sampai meraih empat gol.

Kapten Tim Tenggiri FC Muhammad Alif mengatakan bersyukur atas kemenangan timnya. Hasil ini merupakan hasil kerjasama dan berkat kerja keras timnya.

"Alhamdulillaah. Hasil tidak mengkhianati latihan dan usaha kami untuk dapat juara satu dalam turnamen yang baru pertama kali kami ikuti ini," kata Alif saat ditemui posbelitung usai pertandingan.

Ia mengatakan butuh dua minggu dalam menyiapkan pertandingan sejak babak penyisihan hingga malam final. Namun karena sudah pernah bermain satu tim di Porprov jadi tidak butuh waktu lama untuk menjalin chemistry.

"Kami alumni porprov yang menang mendapatkan emas di Bangka Tengah kemarin. Jadi pas kumpul masih ada chemistrynya sehingga bisa kerjasama dengan baik," kata Alif.

Ketua Panitia Turnamen Futsal Pelangi Cup III Apriadi Nurdin Putra mengatakan event olahraga ini sebagai bentuk mengasah kreativitas dan semangat berkarya dalam masa pandemi virus corona.

"Semoga dengan turnamen ini bisa memajukan futsal di Pulau Belitung. Melahirkan pemain-pemain handal untuk berlaga di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. Insyaallah kita berjumpa lagi di Turnamen Fustal Pelangi Cup IV tahun depan," kata Apriadi.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya turnamen ini.

"Terima kasih kepada Polres Beltim, Dispora Beltim, DinkesPPKB Beltim, Satpol PP Kab Beltim, Kecamatan Damar, Askab PSSI Kab Beltim, dan AFK Kab Beltim. Kemudian kepada sponsor Bank Sumsel Babel, Percetakan Winner, kepada para Donatur Bapak Yoga Nursiwan (Anggota DPRD provinsi Kep Babel), Bapak Fezzi Uktolseja (Ketua DPRD Kab Beltim), dan Bapak Ayung Sunarjo (Anggota DPRD Kab Beltim). Terima kasih atas kontribusi untik memajukan dunia olahraga di Pulau Belitung," ujarnya.

Tak lupa ia mengapresiasi teman-teman panitia yang telah berjuang keras mengadakan turnamen ini walaupun masih dalam pandemi virus corona.

"Kepada 63 tim yg telah berpartisipasi, kepada para panitia yg tak kenal lelah dan telah bekerja keras, kepada para wasit, kepada para penonton yang selalu antusias selama pelaksanaan turnamen dan juga melaksanakan protokol kesehatan. Terima kasih dan sampai jumpa tahun depan, salam olahraga!" tutup Apriadi.

Daftar Pemenang Open Turnamen Futsal Pelangi Cup 3 Tahun 2020
1. Juara I TENGGIRI FC
2. Juara II NGOTOT FC
3. Juara III YAGOR FC
4. Juara IV AGAS FC
5. Top Score Oktar ( Tenggiri FC)
6. Pemain Terbaik Kevin (Tenggiri FC)
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved