Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bhabinkamtibmas Desa Balok dan Desa Jangkang Ajak Masyarakat Berantas Pungli

Briptu Ignatius mengajak masyarakat desa binaannya untuk melaksanakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di mana pun dan kapan pun.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bhabinkamtibmas Desa Balok Brigadir AM Lubis dan Bhabinkamtibmas Desa Jangkang Briptu Ignatius saat sosialisasi saber pungli, Senin (14/9/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Bhabinkamtibmas Desa Balok Brigadir AM Lubis dan Bhabinkamtibmas Desa Jangkang Briptu Ignatius mengajak masyarakat desa binaannya untuk melaksanakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di mana pun dan kapan pun, Senin (14/9/2020).

AM Lubis mengatakan satgas Saber Pungli bertugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personel di satuan kerja.

"Di mana pun, baik yang ada di pemerintah daerah sampai tingkat terbawah di desa. Sesuai juga dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar," jelas AM Lubis kepada Posbelitung.co.

AM Lubis meminta masyarakat agar membantu dengan memberikan informasi kepada oknum jika ada yang meminta sesuatu di luar yang seharusnya untuk keperluan pribadi atau kelompok.

Bhabinkamtibmas Desa Balok Brigadir AM Lubis dan Bhabinkamtibmas Desa Jangkang Briptu Ignatius saat sosialisasi saber pungli, Senin (14/9/2020)
Bhabinkamtibmas Desa Balok Brigadir AM Lubis dan Bhabinkamtibmas Desa Jangkang Briptu Ignatius saat sosialisasi saber pungli, Senin (14/9/2020) (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Senada, Ignatius juga mengimbau agar masyarakat bisa bekerja sama dalam memberantas pelaku atau tindak pidana pungli.

Ia menyampaikan masyarakat bisa langsung melapor ke aparat desa setempat jika menemukan hal tersebut.

"Segera laporkan jika melihat atau mengalami adanya aktivitas di luar biasanya seperti bidang pelayanan yang meminta uang atau hal-hal diluar ketentuan sesuai yang telah di atur oleh Negara. Jangan memberi, jangan menerima, mari kita lawan dan laporkan tindakan pungutan liar. Pemberi dan penerima sama-sama melanggar hukum, jika ada warga yang mengalami atau melihat silahkan laporkan ke nomor pengaduan 0819-4923-6633," kata Ignatius. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved