Breaking News:

Berita Belitung

Dinas Perikanan Bersama Instansi Terkait Patroli Gabungan di Perairan Laut Tanjung Binga

Ada 3 poin kesepakatan dari pembahasan rapat bersama Sat Polair Polres Belitung, Satwas PSDKP, Syahbandar PPN Nusantara dan Danpos Mindanau TNI AL

IST
Dinas Perikanan Kabupaten Belitung rapat bersama instansi terkait membahas keluhan nelayan Tanjung Binga, Senin (14/9/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Menyikapi keluhan nelayan Desa Tanjung Binga terhadap beroperasinya kapal compreng di perairan laut setempat, Dinas Perikanan Kabupaten Belitung berinisiatif menggelar rapat bersama instansi terkait, Senin (14/9/2020).

Terdapat tiga poin kesepakatan dari pembahasan rapat bersama Sat Polair Polres Belitung, Satwas PSDKP, Syahbandar PPN Nusantara dan Danpos Mindanau TNI AL.

Diantaranya, instansi terkait akan melakukan giat patroli bersama dalam waktu dekat.

"Kebetulan kami punya fasilitasnya jadi akan kami jembatani patroli bersama. Selain itu juga kami akan meningkatkan sosialisasi tentang alat tangkap," ujar Kabid Perikanan Tangkap Ade Winarko saat mendampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri.

Sat Polair Polres Belitung Dapati Kapal Compreng dari Jakarta di Laut Tanjung Binga

Kemudian, seluruh instansi juga akan menyampaikan imbauan kepada pengusaha UPI di Tanjungpandan yang memiliki kapal compreng.

Sebab, berdasarkan data yang diterima dari Syahbandar PPN Tanjungpandan terdapat sembilan kapal compreng yang dimiliki pengusaha di Tanjungpandan.

Menurutnya Dinas Perikanan akan meminta para pengusaha bertoleransi kepada nelayan setempat agar tidak timbul konflik.

"Jadi pengusaha ini sebenarnya sudah dipanggil dari PSDKP dan mereka bersedia agak menjauh dari lokasi itu," ungkap Ade.

Namun, kata dia yang menjadi sorotan justru beroperasinya kapal compreng dari wilayah Jakarta di perairan laut Tanjung Binga.

Kejadian itu berdasarkan hasil patroli dari Sat Polair Polres Belitung pada Sabtu (12/9/2020) malam lalu.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved