Breaking News:

Dana KONI Belitung

Ketua KONI Belitung : Sesuai Kesepakatan Kami Tidak Kerahkan Massa, Sampaikan Deklarasi dan Tuntutan

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung Amin Nurachman, Senin (14/9/2020) melakukan deklarasi di gedung DPRD Belitung.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Aksi penyampaian deklarasi di halaman Gedung DPRD Kabupaten Belitung, senin (14/9/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung Amin Nurachman, Senin (14/9/2020) melakukan deklarasi di Gedung DPRD Belitung.

Aksi yang dilakukan KONI ini terkait anggaran tambahan yang tidak disetujui Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Belitung.

Ia mengatakan, untuk aksi damai ini, sudah dua kali dilakukan di Gedung DPRD Belitung. Namun untuk hari ini, ada gerakan lain yang ikut menyampaikan tuntutan tentang permasalahan di Belitung.

"Ini ada kawan-kawan dari SPSI, Ormas dan pemuda, serta masyarakat maupun tokoh masyarakat. Ini sesuatu yang sangat bangga sekali. Kami sudah sepakat, hari ini kami tidak mengerahkan massa, tapi hanya menyampaikan deklarasi dan tuntutan kami saja," ungkap Amin Nurachman, Senin (14/9/2020).

Menurut Amin Nurachman, saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pekan kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan tentang pentingnya olahraga. Itu tentu sudah diketahui oleh seluruh kalangan masyarakat, lantaran di sampaikan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut disampaikan melalui live.

"Maka dari itu kami minta komitmen pemerintah daerah, yang didalamnya ada DPRD, kenapa anggaran olahraga di coret dan arti nya DPRD tidak berkomitmen untuk olahraga," ucapnya.

Kata Amin Nurachman, mereka sadar bahwa gerakan tersebut tidak ada 'lobang' sebagai jalan keluar untuk permasalahan anggaran KONI, sehingga bisa disebut, menuai jalan buntu dan mereka meminta agar DPRD bertanggung jawab atas kebutuhan olahraga.

"Kita tidak bisa sembarangan menggunakan uang negara, tidak bisa minta kepada pak polisi, kepada Satpol PP, hari ini kita minta pengertian DPRD untuk menyumbangkan uang mereka untuk olahraga, itu yang kami sepakati,"  kata Amin.

Ratusan Personel Jaga Gedung DPRD

Ratusan personel Polres Belitung, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, dan Kodim 0414-Belitung, Senin (14/9/2020) melakukan penjagaan di Gedung DPRD Belitung.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved