Breaking News:

Pilkada Belitung Timur 2020

KPU Beltim Terima Dokumen Perbaikan Syarat Calon Burhanudin-Khairil Anwar, Ijazah Sudah Dilegalisir

"Perbaikan berkas yang kami sampaikan ialah fotocopy ijazah yang dilegalisir," ucapnya.

posbelitung/Suharli
LO Bapaslon Burhanudin-Khairil Anwar, Anugarah Agung Setyawan menyampaikan berkas perbaikan kepada KPU Belitung Timur didampingi Bawaslu Beltim, Senin (14/9/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR -KPU Belitung Timur memasuki tahapan penerimaan penyerahan dokumen perbaikan syarat calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung Timur tahun 2020 mulai 14-16 Sepetember 2020.

Divisi teknis penyeleggara KPU Belitung Timur, Yuli Restuardi didampingi Ketua KPU dan Komisioner lainnya menyampaikan tahap ini merupakan tahap lanjut dari hasil penyampaian dan penelitian berkas persyaratan calon beberapa waktu lalu.

KPU Beltim Minggu (13/9) lalh sudah menyampaikan hasil verifikasi berkas, untuk pasangan Yuri Kemal-Nurdiansyah dinyatakan memenuhi syarat artinya tidak memerlukan perbaikan, sedangkan pasangan Burhanudin-Khairil Anwar wajib melakukan perbaikan.

Oleh pasangan Burhanudin-khairil Anwar melalui LO dan Parpol pengusung, hari ini Senin (14/9/2020) langsung menyampaikan perbaikan.

"Jadi kami menerima berkas tersebut, dan saat diserahkan kami melakukan penelitian terhadap berkas yang diserahkan, keputusan kami diterima artinya berkas tersebut ada dan lengkap yakni kekurangan berkas yang belum memenuhi syarat sebelumnya ijazah strata 1 (S1) yang belum dilegalisir. Tadi disampaikan ijazah tersebut kami teliti, dan ada," jelas Restu kepada posbelitung.

Selanjutnya, berkas persyaratan itu akan diteliti atau diverifikasi lebih lanjut oleh KPU Belitung Timur mulai dari tanggal 16 sampai dengan 22 September 2020 akan datang.

"Jadi ada waktu sekitar tujuh hari bagi kami untuk meneliti," ujarnya.

Sementara itu, LO Bapaslon Burhanudin-Khairil Anwar, Anugarah Agung Setyawan saat ditemui posbelitung seusai menyampaikan berkas perbaikan menegaskan bahwa berkas persyaratan yang dimaksutkan oleh KPU sudah disampaikan.

"Perbaikan berkas yang kami sampaikan ialah fotocopy ijazah yang dilegalisir," ucapnya. (posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved