Breaking News:

Berita Belitung

Ratusan Personil Gabungan Jaga DPRD Belitung, Ada Rencana Aksi Demonstrasi

Ratusan personil Polres Belitung, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, dan Kodim 0414-Belitung, Senin (14/9/2020)

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Personil yang melakukan penjagaan di Gedung DPRD Kabupaten Belitung, Senin (14/9/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Ratusan personil Polres Belitung, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, dan Kodim 0414-Belitung, Senin (14/9/2020) melakukan penjagaan di Gedung DPRD Belitung.

Aparat tersebut melalukan penjagaan, atau pengamanan, lantaran ada unjuk rasa di Gedung wakil rakyat itu.

Agenda demonstrasi ini, tentang anggaran tambahan KONI Belitung tidak di setujui oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Belitung.

Rencana untuk ujuk rasa itu, insan olahraga, cabang olahraga, KONI dan masyarakat.

Sedangkan untuk agenda kedua, yaitu ujuk rasa yang dilakukan oleh Gerakan Masyarakat Belitung (GMB). Rombongan ini akan menyampaikan 10 tuntutan kepada masyarakat tentang kasus minuman keras (Miras) ilegal.

Rombongan ke tiga, yaitu dari nelayan Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk. Untuk rombongan ini, akan menyampaikan tuntutan kepada anggota DPRD Belitung tentang persoalan banyak nya kapal compreng yang beroperasi di area tangkap nelayan tradisional.

Unjuk rasa tersebut akan dilakukan secara bersama-sama, di depan Gedung DPRD Kabupaten Belitung dan akan dilanjutkan dengan audiensi.

"Untuk personil gabungan, semuanya ada 122 orang personil yang dikerahkan untuk pengaman," ungkap Kompol Jadiman Sihotang kepada Posbelitung.co, Senin (14/9/2020).

Kegiatan demonstrasi tersebut, secara keseluruhan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Peserta ujuk rasa diminta untuk menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Termasuk personil cadangan kami siapkan dari brimob. Tapi itu dikerahkan, apabila terjadi perihal yang tidak di inginkan, seperti terjadi anarkis. Pendemo ini juga kan rekan-rakan kita, saudara-saudara kita, maka kita akan perlakukan secara baik, secara humanis," kata Jadiman. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved