Breaking News:

Advertorial

Turnamen Futsal Pelangi Cup III Sukses meski di Tengah Pandemi

TURNAMEN Futsal Pelangi Cup III sukses dilaksanakan. Ajang pada 2020 ini dimenangi Tenggiri FC setelah pada partai puncak unggul 4-1 atas Ngotot FC.

Pos belitung/Bryan Bimantoro
FOTO BERSAMA - Kampiun Turnamen Futsal Pelangi Cup III Tenggiri FC dan official foto bersama panitia dan tamu undangan usai penyerahan trofi di GOR Belitung Timur Pelangi (BTP), Damar, Jumat (13/9). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Turnamen Futsal Pelangi Cup III sukses dilaksanakan. Ajang pada 2020 ini dimenangi Tenggiri FC setelah pada partai puncak unggul 4-1 atas Ngotot FC. Laga berlangsung di GOR Belitung Pelangi (BTP), Damar, Jumat (11/9/2020) malam. 

Ketua Panitia Apriadi Nurdin Putra mengatakan, turnamen ini demi mewadahi para pemuda di Pulau Belitung yang mempunyai passion di bidang futsal. Harapannya mereka bisa tetap berkarya, berkreativitas, dan mengadu kemampuan walaupun dalam masa pandemi.

“Jadi walaupun pandemi bukan penghalang untuk berbuat. Semoga turnamen ini bisa memajukan futsal di Pulau Belitung. Melahirkan pemain-pemain andal di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. Insyaallah kita berjumpa lagi di Turnamen Fustal Pelangi Cup IV tahun depan,” kata Apri, Minggu (13/9/2020).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya ajang tahunan ini. Jajaran instansi di Belitung Timur (Beltim), antara lain Polres, Dispora, DinkesPPKB, Satpol PP, Kecamatan Damar, serta Askab PSSI dan AFK Beltim.

“Kemudian kepada sponsor Bank Sumsel Babel, Percetakan Winner, para Donatur bapak Yoga Nursiwan (anggota DPRD Babel), bapak Fezzi Uktolseja (Ketua DPRD Beltm), dan bapak Sunarjo (anggota DPRD Beltim). Terima kasih kepada semuanya atas kontribusi dalam memajukan dunia olahraga di Pulau Belitung,” ujar Apri.

Tak lupa ia mengapresiasi jajaran panitia yang telah berjuang keras menyukseskan event olahraga ini walaupun masih dalam pandemi Covid-19. Mereka telah bekerja keras tak kenal lelah, apalagi pertandingan digelar malam hari.
“Terima kasih pula kepada 63 tim yang telah berpartisipasi, para wasit, serta para penonton yang selalu antusias menyaksikan pertandingan juga taat melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Apri.

Lebih lanjut Apri mengatakan, turnamen juga menjadi penggerak perekonomian. Hal itu dapat dilihat dari pedagang yang berjualan di GOR akan mendapatkan penghasilan tambahan selama perhelatan berlangsung. Demikian juga toko perlengkapan olahraga, khususnya aksesori futsal.

Menurut Apri, panitia juga bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Beltim. Hasil penjualan tiket selama turnamen akan diporporasi/pembagian persentasenya buat menambah pendapatan daerah. 

“Kami dari panitia,mohon maaf apabila ada kekurangan, kesalahan, dan kekhilafan selama turnamen berlangsung. Ini akan menjadi evaluasi panitia di waktu mendatang,” ucapnya. (advertorial/s1)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved