Breaking News:

Berita Beltim

SMK Negeri 1 Manggar Bagikan Paket Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

SMK Negeri 1 Manggar lewat program Bank Infaq-nya membagikan 60 paket bantuan untuk peserta didik dan masyarakat

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kepala SMK Negeri 1 Manggar Triyudo Hendro Suryo dan Wabup Beltim Burhanudin foto bersama setelah memberikan paket bantuan kepada perwakilan masyarakat, Selasa (15/9/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - SMK Negeri 1 Manggar lewat program Bank Infaq-nya membagikan 60 paket bantuan untuk peserta didik dan masyarakat sekitar sekolahan yang terdampak covid-19, Selasa (15/9/2020).

Kepala SMK Negeri 1 Manggar Triyudo Hendro Suryo mengatakan kegiatan ini sebagai wujud sense of crisis sekolah tersebut terhadap keadaan masyarakat terutama wali murid yang banyak terdampak pandemi.

"Ini merupakan implementasi program Bank Infaq yang sudah berjalan satu tahun. Dibagikan kepada 50 wali murid dan 10 warga sekitar yang terdampak," kata Triyudo saat ditemui usai kegiatan, Selasa.

Menurutnya, program Bank Infaq juga mengajarkan pada siswa arti berbagi dengan sukarela, termasuk menabung.

"Harapannya program ini bisa terus berjalan dan ke depan bisa membantu dan berkontribusi lebih banyak ke masyarakat," kata Triyudo.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat positif karena bersumber dari siswa dan hasilnya kembali untuk siswa.

"Kemudian masker. Ini bukti kreativitas kawan-kawan di SMK menggerakkan dan dan mencegah penyebaran covid-19 di sekolah. Melalui kegiatan ini sekolah lain diharapkan juga mampu menumbuhkan rasa peduli terhadap dampak pandemi," kata Wabup Burhanudin.

Lebih lanjut, Burhanudin bilang kegiatan ini sebagai makna bahwa antara sekolah dan siswa terjalin komunikasi yang positif dalam rangka sekolah memberi informasi dan bantuan terhadap persoalan di sekolah.

"Bisa jadi jembatan komunikasi yang baik dalam lingkup tugas mereka sebagai fungsi sekolah dalam memberi pendidikan ke siswa dan orang tua dalam kegiatan belajar mengajar," kata Wabup.

(Posbelitung.co/ BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved