Breaking News:

Berita Belitung Timur

Warga yang Tak Pakai Masker saat Bepergian Dihukum Push Up

Sekitar 20 warga yang melintas di depan kantor Camat Manggar terdata tidak menggunakan masker saat bepergian dikenakan hukuman push up.

posbelitung/suharli
Warga yang melintas di seputaran taman kota Manggar atau depan kantor Camat Manggar yang tidak menggunakan masker dihukum push up 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sekitar 20 warga yang melintas di depan kantor Camat Manggar terdata tidak menggunakan masker saat bepergian dikenakan hukuman push up.

Operasi gabungan dilakukan oleh Polsek Manggar, Koramil Manggar dan Satpol PP serta Dishub Belitung Timur untuk mensosialisasikan penggunaan masker saat bepergian ke luar rumah dan berada di tempat umum.

Kapolsek Manggar, AKP Ulung Baehaki menjelaskan kegaitan ini sudah dilaksanakan sesuai dengan peraturan Bupati nomor 44 tahun 2019 masalah pencegahan atau covid-19 .

"Disitu juga sudah ada tercantum ada sanksi bagi pelanggaran antara lain sanksi sosial, teguran lisan dan tertulis, termasuk denda. Untuk pertama kali ini hanya sosial saja karena sosialisasi dari perbu ini belum kelihatan gaungnya, jadi kami hanya melaksanakan sanksi sosial paling tinggi push up bagi pelanggar," ujar AKP Ulung kepada posbelitung, Selasa (15/9/2020).

AKP Ulung menjelaskan memang ada sanksi denda, namun untuk pelaksanaannya diakui secara teknis masih menunggu petunjuk lebih lanjut, karena bila menerapkan denda uang siapa nanti yang akan mengakomodir uang masyarakat ke negara tersebut.

"Jadi kami laksanakan sementara sanksi sosial dulu, karena tujuan sama guna pencegahan, dan paling tidak memberikan efek jera bagi mereka yang melanggar peraturan," tukansya.

Pantauan posbelitung.co di lokasi penertiban warga yang tidak menggunakan masker saat bepergian ditanya alasan tidak menggunakan masker, kemudian diminta data indentitasnya, mereka diimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan saat bepergian, sebelum diijinkan melajut perjalanan mereka dipakaikan masker oleh petugas. (posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved