Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati Yuslih Apresiasi Karya Buku Siswa SMA Negeri 1 Manggar, Pandemi Bukan Batasan Kreativitas

MA Negeri 1 Manggar melaunching enam buku karya siswa, guru, dan kepala sekolah dalam acara yang diselenggarakan di Mr John Cafe

Ist/SMAN 1 Manggar
Bupati Yuslih saat memberikan penghargaan kepada Kepala SMA Negeri 1 Manggar Sabarudin. 

POSBELITUNG.CO--SMA Negeri 1 Manggar melaunching enam buku karya siswa, guru, dan kepala sekolah dalam acara yang diselenggarakan di Mr John Cafe, Manggar, Selasa (15/9/2020) malam.

Buku-buku ini diproduksi oleh mereka yang tergabung dalam program Gerbang Menulis selama dalam masa pandemi beberapa bulan terakhir.

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza mengapresiasi karya-karya ini. Menurutnya ini bukti bahwa pandemi bukan sebagai batasan untuk berkreativitas.

"Selain itu, pemerintah daerah juga memberikan penghargaan kepada SMA Negeri 1 Manggar atas ide kreatif dan inovatif dalam menumbuhkan dan meningkatkan literasi di kalangan sekolah khususnya dan masyarakat Belitung Timur umumnya," ungkap Yuslih dalam sambutannya, Selasa (15/9/2020).

Ia berharap proses kreatif tim Gerbang Menulis bisa menular kepada sekolah lain bahkan ke masyarakat umum.

“Saya harap nantinya kegiatan seperti ini akan menjadi pemantik semangat bagi pendidik, baik itu kepala sekolah, guru-guru, dan para siswa maupun masyarakat luas untuk membiasakan membaca dan menuangkannya dalam bentuk tulisan sehingga mampu memperkaya literasi di Belitung Timur," kata Yuslih.

Pada kesempatan ini ia memberikan sertifikat penghargaan pada para penulis sebagai bentuk apresiasi.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Manggar Sabarudin mengaku bersyukur acaranya bisa berjalan lancar dan mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

“Saya benar-benar bersyukur atas lancarnya acara ini. Banyaknya apresiasi dan penghargaan yang kami dapatkan juga merupakan anugerah yang tidak terkira bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Manggar,” kata Sabarudin.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa apresiasi ini adalah suntikan semangat untuk memajukan dunia literasi khususnya di Belitung Timur.

“Semoga semua apresiasi yang kami terima dapat terus memantik semangat kami dan dunia pendidikan pada umumnya," ucap Sabarudin.

Dalam launching tersebut juga diadakan bedah enam buku karya tim Gerbang Menulis. Acara tersebut dihadiri oleh forkopimda Beltim, tenaga-tenaga pendidik, dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Manggar. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved