Breaking News:

Berita Belitung

Disbudpar Bangka Belitung Arahkan Pelaku Wisata Untuk Kembali Beraktivitas, Di Tengah New Normal

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (16/9/2020) melakukan sosialisasi tentang kesiapan peran Pokdarwis

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Sosialisasi tentang kesiapan peran Pokdarwis, Desa Wisata dan Kelompok Masyarakat untuk pengembangan pariwisata, Rabu (16/9/2020) di Ballroom hotel BW Suite Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (16/9/2020) melakukan sosialisasi tentang kesiapan peran Pokdarwis, Desa Wisata dan Kelompok Masyarakat untuk pengembangan pariwisata pasca pandemi covid-19.

Terutama pengembangan pariwisata, dalam konsep Geopark Pulau Belitong yang inklusif dan berkelanjutan. Sosialisasi itu, terlaksana di Ballroom Hotel BW Suite Tanjungpandan, Belitung.

"Ini sebetulnya sebagai refreshing, setelah kondisi covid-19 memukul pariwisata Indonesia. Artinya kami mencoba untuk menumbuhkan semangat teman - teman dan memberikan motivasi, apa saja yang perlu di tingkatkan," ungkap Sekretaris Disbudpar Provinsi Bangka Belitung Rudy Mahardy kepada Posbelitung.co, Rabu (16/9/2020).

Pemberian semangat dan motivasi tersebut, kali ini diberikan kepada pelaku wisata yang ada di Belitung dan Belitung Timur, lantaran pariwisata Belitung secara keseluruhan sudah menjadi destinasi pariwisata nasional.

Apalagi khusus untuk Belitung, sudah bisa menjalankan program hibah jalan daerah (PHJD), sebab jalan tersebut merupakan salah satu unsur atau akses untuk menuju ke lokasi wisata.

"Disini kami mendampingi mereka, sebagai bentuk peningkatan dan pemberdayaan sumber daya masyarakat, serta cara bagaimana meningkatkan kemampuan pelaku - pelaku wisata di tengah pandemi ini," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved