Breaking News:

Berita Belitung Timur

Karo Ops dan Dirpolairud Polda Babel Tinjau Kesiapan Polsek Kelapa Kampit. Amankan Pilkada Beltim

Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Manurung dan Dirpolairud Polda Babel Kombes Pol M Zainul meninjau Polsek Kelapa Kampit, Kamis (17/9/2020).

Ist/Polsek Kampit
Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Manurung, Dirpolairud Polda Babel Kombes Pol M Zainul, Kapolsek Kampit AKP Sukimin, dan personel Polsek Gantung berfoto bersama seusai tinjauan, Kamis (17/9/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Manurung dan Dirpolairud Polda Babel Kombes Pol M Zainul meninjau Polsek Kelapa Kampit, Kamis (17/9/2020).

Tinjauan ini bertujuan memastikan kesiapan Polsek Kelapa Kampit dalam mengamankan tahapan pesta demokrasi Desember mendatang.

Kombes Pol Manurung mengatakan setiap Polsek harus bertanggungjawab terhadap keamanan wilayahnya dalam rangka Pilkada Beltim 2020.

"Karena personel di Polsek itu pasti sudah mengetahui kondisi dan tipikal wilayah situ sehingga pemetaan terhadap potensi konflik sudah bisa diantisipasi secara dini," kata Manurung kepada Posbelitung.co, Kamis (17/9/2020), di sela tinjauannya.

Ditemui di tempat yang sama, Kombes Pol M Zainul mengatakan kunjungannya ini senagai bentuk motivasi kepada setiap personel agar selalu siap siaga dalam keadaan apapun.

"Menjelang Pilkada ini harus siap siaga atas potensi konflik yang mungkin terjadi," kata M Zainul.

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Kampit AKP Sukimin berterima kasih atas motivasi yang diberikan oleh dua pejabat di Polda Babel tersebut untuk personel Polsek Kampit.

"Disamping memotivasi juga mengingatkan bahwa penegakan disiplin protokol harus dijalankan secara ketat. Belitung Timur secara umum sudah menjadi zona hijau karena sudah beberapa pekan tidak ada penambahan kasus baru. Tapi jangan sampai kita lengah atas kondisi ini. Tetap jalankan 3M," ungkap Sukimin. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved