Breaking News:

Berita Belitung

Jakarta PSBB, Harga Kebutuhan Pokok di Belitung Tidak Berpengaruh, Ini Penjelasannya

Pasokan kebutuhan pokok di Belitung, rata-rata di pasok dari Jakarta. Ada yang menggunakan pesawat dan ada yang menggunakan jalur laut

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Kepala Bidang Usaha Perdagangan Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung Hj Rita Yuliani, Senin (20/7/2020) ketika meninjau kebutuhan pokok di Pasar Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Pasokan kebutuhan pokok di Belitung, rata-rata di pasok dari Jakarta. Ada yang menggunakan pesawat dan ada yang menggunakan jalur laut untuk pasokan kebutuhan pokok tersebut.

Namun untuk diketahui, sekarang ini, Jakarta sedang melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Terhitung PSBB sudah berjalan lima hari belakangan, dan pasokan serta harga kebutuhan pokok tetap stabil.

"Kalau untuk kondisi harga-harga bahan pokok dalam satu minggu terakhir ini stabil dan tidak mengalami kenaikan. Walaupun Jakarta sedang PSBB tapi untuk pasokan bahan pokok dan harga tidak berpengaruh," ungkap Kepala Bidang Usaha Perdagangan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Rita Yuliani kepada Posbelitung.co, Jumat (18/9/2020)

Selain harga kebutuhan pokok, kata dia, bahan kebutuhan yang stabuil pasokan bahan kebutuhan pokok dari luar daerah juga tidak mengalami hambatan.

"Tidak ada dampak sebetulnya kalau PSBB di Jakarta, karena pasokan bahan pokok sejauh ini lancar, tidak ada kendala kapal-kapal pengangkut juga masih beraktivitas normal," ungkap Rita.

Sedangkan untuk stok kebutuhan pokok, lanjut dia, secara keseluruhan dipastikan cukup untuk tiga bulan ke depan.

"Kami juga selalu monitor ke gudang-gudang distributor sebagai pengawasan. Untuk stok hingga tiga bulan ke depan masih cukup," kata Rita. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved