Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Kapolda Bangka Belitung Wanti-wanti Jangan Ada Klaster Covid-19 Gara-gara Pilkada

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mewanti-wanti jangan sampai ada klaster baru covid-19

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kapolda, Gubernur, dan Danrem saat memberikan arahan kepada pasukan TNI Polri seusai simulasi Sispamkota di Polres Beltim, Jumat (18/9/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mewanti-wanti jangan sampai ada klaster baru covid-19 dalam penyelenggaraan Pilkada di Belitung Timur tahun ini.

Pesan itu ia sampaikan dalam kunjungannya ke Belitung Timur bersama Gubernur Erzaldi Rosman, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung, dan pejabat lainnya, Jumat (18/9/2020) di Halaman Polres Belitung Timur.

"Belitung Timur sudah zona hijau sejak lama. Jangan gara-gara pilkada warnanya berubah. Karena itulah pahami dan pelajari Peraturan KPU terkait penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapannya," kata Anang di hadapan wartawan.

Ia mengatakan setiap pasangan calon yang bertanding juga harus menciptakan situasi yang kondusif serta mampu menggerakkan pendukungnya agar tertib protokol kesehatan.

Anang bilang banyak cara agar penerapan protokol kesehatan ini bisa didengar oleh masyarakat, seperti menggandeng tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, bahkan sampai youtuber dan influencer.

"Tujuannya supaya wilayah Beltim dan Babel umumnya bisa terjaga dari klaster Pilkada," kata Anang.

Gunakan Hak Pilih

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak seluruh masyarakat Belitung agar menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi ini. Menurutnya satu suara sangat berarti dalam rangka membangun daerah.

"Pemimpin yang terpilih dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi akan menciptakan kepala daerah yang legitimasinya tidak diragukan lagi. Semakin tinggi partisipasi pemilih, maka legitimasinya dalam memimpin akan semakin kuat," kata Erzaldi.

Juga, Erzaldi berpesan agar setiap pasangan calon harus paham tata laksana mengenai penerapan protokol kesehatan di era pandemi ini.

"Paslon harus juga mencontohkan penerapan protokol kesehatan di setiap kegiatannya supaya masyarakat bisa meniru," pesan Erzaldi. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved