Breaking News:

Kulit Wajah Bisa Glowing dengan Menggunakan Air Cucian Beras, Begini Caranya

Siapa yang tak ingin punya kulit wajah yang cerah alami. Kini Anda bisa dapatkan kulit wajah yang cerah dengan bahan sederhana.

Penulis: tidakada008 | Editor: Rusmiadi
freepik.com/senivpetro
Ilustrasi gunakan air cucian beras untuk kecantikan 

POSBELITUNG.CO - Siapa yang tak ingin punya kulit wajah yang cerah alami.

Kini Anda bisa dapatkan kulit wajah yang cerah dengan bahan sederhana.

Anda bisa coba dengan manfaatkan air cucian beras.

 Melansir dari Style Craze, berikut adalah manfaat air cucian berasuntuk kecantikan wajah dan cara menyiapkannya secara benar.

Banyak dari kita yang membuang air cucian beras, tapi ternyata air beras tersebut bisa menyelesaikan berbagai masalah kulit.

Hal ini sudah banyak dilakukan oleh perempuan Jepang dan Korea selama berabad-abad.

Bahkan hingga kini, banyak produk kecantikan yang memakai beras sebagai bahan utama perawatan kulit.

Pertama, air cucian beras baik untuk mencegah penuaan ini.Sebuah studi membuktikan kalau air cucian beras sangat kaya kandungan antioksidan dan bisa menghambat aktivitas elastase (enzim perusak elastin).Dengan begitu, air cucian beras bisa mempertahankan kekenyalan kulit dan mencegah penuaan dini.

Kedua, air cucian beras bisa mencerahkan kulit dan membuat wajah menjadi lebih glowing atau bersinar.

Orang Jepang dan Korea biasa menghilangkan noda wajah mereka dengan menggunakan air cucian beras.Hal ini karena enzim pada air cucian beras bekerja sebagai pemutih dan banyak digunakan sebagai bahan pembuatan sabun atau krim wajah.Ketiga, air cucian beras dapat melindungi lapisan kulit wajah.Moms pernah menemukan kulit menjadi kering dan bersisik? Nah, itu tanda lapisan kulit rusak.Air cucian beras bisa mengatasi hal tersebut karena fungsinya bisa mencegah inflamasi dan iritasi kulit.

Lantas, bagaimana cara tepat mengaplikasikan air cucian beras ke wajah?1. Siapkan 100 gram beras dan cuci.2. Tuangkan bilasan terakhir 500 ml air dan diamkan selama 30 menit.3. Ambil air bilasan terakhir tersebut dan masukkan ke kulkas.

untuk mencuci muka di pagi dan malam hari.Ingat, air cucian beras di dalam kulkas hanya bisa bertahan selama satu minggu.Lebih dari seminggu, maka air cucian beras sudah tidak bisa digunakan karena rusak.

 (Penulis : Diah Puspita Ningrum)

Berita ini telah terbit di TRIBUNNEWS.COM berjudul Dapatkan Kulit Wajah Glowing dengan Air Cucian Beras, Begini Caranya Agar Hasilnya Optimal

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved