Breaking News:

Advertorial

Pemkab dan KONI Beltim Teken Kerja Sama dengan UPI Bandung

PEMERINTAH Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Beltim menjalin kerja sama dengan Universitas

Pemkab dan KONI Beltim Teken Kerja Sama dengan UPI Bandung - pemkab-beltim-2109.jpg
Ist.PemkabBeltim
Suasana pertemuan Pemkab Beltim, KONI Beltim, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung di kampus UPI, Jumat (18/9).
Pemkab dan KONI Beltim Teken Kerja Sama dengan UPI Bandung - pemkkaab-beltim-2109.jpg
Ist.PemkabBeltim
Ketua Umum KONI Beltim Santo memberikan cinderamata kepada Rektor UPI Bandung.
Pemkab dan KONI Beltim Teken Kerja Sama dengan UPI Bandung - pemkab-bellltim-2909.jpg
Ist.PemkabBeltim
Bupati Beltim Yuslih Ihza dan Rektor UPI M Solehuddin menunjukkan MoU yang diteken.

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Beltim menjalin kerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) berlangsung di kampus UPI, Jumat (18/9) dihadiri Bupati Beltim Yuslih Ihza, Rektor UPI Prof M Solehuddin, serta Ketua KONI Beltim Santo. Turut mendampingi Kepala Inpektorat Beltim Haryoso, Wakil Ketua KONI Evi Nardi, dan Umar Hasan.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi adanya kesepakatan. Harapannya kualitas manajemen pemerintahan terutama percepatan pembangunan bidang olahraga di Belitung Timur lebih meningkat,” kata Yuslih dalam sambutannya.

Lanjutnya, kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam bidang keolahragaan yang memadai dapat memberi peran lebih besar dalam pencapaian tujuan keolahragaan. Seperti memelihara dan meningkatkan kebugaran, prestasi, menanamkan nilai moral akhlak mulia, sportivitas, disiplin, serta mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terus terang di Beltim belum ada perguruan tinggi. Jadi upaya kami selama ini yakni bekerja sama dengan banyak perguruan tinggi di Indonesia demi kemajuan Beltim,” ujar Yuslih.

Rektor UPI Prof M Solehuddin menyambut baik kerjasama dalam upaya meningkatkan keolahragaan terutama menunjang pembinaan atlet dan pelatih. Menurutnya, di UPI punya SDM dan inovasi tentang olahraga dan bila dimanfaatkan sebaik-baiknya bisa saling memberi keuntungan.

“Selama ini prestasi olahraga di Jawa Barat di tingkat nasional tidak pernah lepas dari peran UPI dalam mendukung atlet dan pelatihnya. Saya gembira kehadiran Bupati dan Ketua KONI Beltim. Semoga kerjasama kita memberi manfaat positif dan menjadi sesuatu yang mendorong prestasi di masa mendatang,” katanya.

Soleh menjelaskan, saat ini yang sedang booming yakni sport science. Kampus UPI punya peralatan yang sudah portable, pengukuran data berbasis digital, media, laboratorium, dan SDM serta sudah ada program studi kepelatihan fisik olahraga khusus tentang fisik dan gizi olahraga.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini, prestasi olahraga di Beltim bisa lebih meningkat,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Beltim Santo menyampaikan, kerja sama merupakan upaya dalam berinovasi demi kemajuan olahraga baik jangka pendek maupun jangka panjang. Menurutnya penerapan sport science di Beltim harus ditingkatkan guna mendukung terciptanya prestasi maksimal dari setiap atlet di cabang olahraga (cabor) masing-masing.

“Hal ini mutlak dilakukan karena sentuhan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi kunci bagi atlet meraih kesuksesan. Jangka panjangnya kami akan kerja sama dengan perusahaan agar prestasi olahraga Beltim lebih meningkat,” kata Santo.

Ia menambahkan, pola pikir (mindset) setiap pelatih dalam meningkatkan performa atlet menjadi hal terpenting. Mereka harus paham dan menyadari jika atletnya membutuhkan dukungan dari berbagai hal guna mencapai performa terbaik mereka. (Advetorial/s1)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved