Breaking News:

Berita Belitung

Satpol PP Belitung dan TNI/Polri Turun ke Lapangan, Peringatkan Warga Tidak Gunakan Masker

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Belitung bersama TNI-Polri, Senin (21/9/2020) turun langsung ke lapangan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Pelanggar yang tidak menggunakan masker, saat tim gabungan, Senin (21/9/2020) ketika memberikan sosialisasi dan mengingatkan warga untuk menggunakan masker. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Belitung bersama TNI-Polri, Senin (21/9/2020) turun langsung ke lapangan.

Aparat penegak hukum itu, turun ke lapangan untuk mengingatkan langsung kepada warga, agar tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Perihal tersebut dilakukan oleh aparat gabungan, sebagai bentuk sosialisasi dan penerapan peraturan Bupati (Perbup) nomor 43 tahun 2020 tentang pedoman tatanan kehidupan baru produktif dan aman dalam masa pandemi covid-19.

"Ini sebagai bentuk sosialisasi dan memberi tahukan kepada masyarakat, bahwa sudah diberlakukan perbup nomor 43 tahun 2020, yang didalam Perbup itu, masyarakat di wajibkan menggunakan masker," ungkap PPNS Satpol PP Kabupaten Belitung Agus Susanto kepada Posbelitung.co, Senin (21/9/2020).

Pelanggar yang tidak menggunakan masker, saat tim gabungan, Senin (21/9/2020) ketika memberikan sosialisasi dan mengingatkan warga untuk menggunakan masker.
Pelanggar yang tidak menggunakan masker, saat tim gabungan, Senin (21/9/2020) ketika memberikan sosialisasi dan mengingatkan warga untuk menggunakan masker. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sosialisasi itu, dilakukan oleh Satpol PP bersama dengan Polres Belitung, Kodim 0414 Belitung, Batalyon B Brimob Polda Bangka Belitung, TNI - AU dan TNI - AL.

Kegiatan rutin ini dilakukan setiap hari oleh tim gabungan, dengan sasaran lokasi tujuan yaitu tempat - tempat yang sering menjadi perkumpulan masyarakat seperti warung kopi, dan tempat tongkrongan lainnya.

"Hari ini kami ke lima lokasi, dengan bergerak secara gabungan. Tadi ada lima tim turun lapangan, dan ini setiap hari kami lakukan, dan sudah dimulai sejak minggu kemarin, besok masih tetap berlanjut lagi," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved