Breaking News:

Berita Belitung

WCD 2020 di Pantai Tanjungtinggi, PT PJB PLTU Belitung Ajak Semua Elemen Peduli Lingkungan Pesisir

World Clean Up Day 2020 di Belitung dipusatkan di area Pantai Tanjungtinggi, Kecamatan Sijuk, Minggu (20/9/2020).

Penulis: Jaryanto | Editor: nurhayati
Dok/PT PJB PLTU Belitung
Para peserta aksi bersih-bersih pantai berkumpul di area Pantai Tanjungtinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung dalam rangka memperingati World Clean Up Day (WCD), Minggu (20/9/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- World Clean Up Day 2020 di Belitung dipusatkan di area Pantai Tanjungtinggi, Kecamatan Sijuk, Minggu (20/9/2020).

Kegiatan tahunan bertajuk Aksi Bersih-bersih dan Pilah Sampah Bersatu untuk Indonesia Bersih ini berlangsung meriah serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

PT Pembangkit Jawa-Bali (PJB) PLTU Belitung turut mendukung dan mensponsori WCD ini sebagai langkah mempererat kerja sama dan sinergi dengan dinas lingkungan hidup (DLH). Pada kesempatan tersebut juga menyumbang puluhan tong sampah yang secara simbolis diberikan kepada Kepala Desa Tanjung Tinggi.

"Kerja sama dan sinergisitas ini akan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun oleh PT PJB PLTU Belitung sebagai komitmen kepedulian perusahaan terhadap pelestarian lingkungan," kata Deputi Manajer Operasi dan Pemeliharaan PLTU Belitung Fransiscus Aries dalam rilis yang diterima Posbelitung.co, Senin (21/9/2020).

Simbolis penyerahan tong sampah dari PT PJB PLTU Belitung kepada Pemerintah Desa Tanjung Tinggi.
Simbolis penyerahan tong sampah dari PT PJB PLTU Belitung kepada Pemerintah Desa Tanjung Tinggi. (Dok/PT PJB PLTU Belitung)

Ia menambahkan, WCD merupakan suatu wadah dalam menumbuhkembangkan kesadaran semua pihak terhadap pelestarian lingkungan khususnya pesisir pantai. Pulau Belitung sebagai satu dari sekian destinasi wisata di Indonesia merupakan aset alam yang sangat berharga dan perlu terus dijaga kebersihan dan kelestariannya.

"Pariwisata banyak menyumbang pendapatan asli daerah (PAD). Sudah seyogyanya semua pihak dan elemen masyarakat turut mendukung kebersihan pantai," ucap Aries.

Turut hadir dalam WCD 2020, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Kepala DLH Edi Usdianto bersama segenap personel, Kades Tanjung Tinggi, jajaran PT PJB PLTU, puluhan komunitas, serta perwakilan sekolah se-Kabupaten Belitung. (Posbelitung.co/Rilis/Jaryanto)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved