Breaking News:

Berita Belitung

Hari Ini 5 Orang di Belitung Dinyatakan Positif Covid-19, Termasuk Istri dan Anak WNA Asal Prancis

Pemerintah Kabupaten Belitung, Selasa (22/9/2020) kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19..

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung H Sahani Saleh 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung, Selasa (22/9/2020) kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19..

Jumlah bertambah lima kasus.

Kelima orang pada kasus ini dinyatakan positif setelah menjalani pengujian swab specimen dengan metode TCM di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Kelimanya yaitu, perempuan berinisial IL, berusia 52 tahun, perempuan berinisial NA berusia 9 tahun, perempuan berinisial SS, berusia 57 tahun, lelaki berinisal WS berusia 63 tahun, dan lelaki berinisial BS berusia 55 tahun.

IL dan NA adalah istri dari seorang WNA asal Prancis yang sebelumnya terpapar covid-19 di Belitung.

IL dan NA adalah pasien rujukan dari salah satu rumah sakit swasta di Belitung.

 Sedangkan SS dan WS adalah suami istri yang pernah melakukan perjalanan ke Jakarta.

"Semua sudah dilakukan swab, dan hasilnya terkonfirmasi covid-19. Untuk pasien IL dan NA pernah melakukan perjalanan ke Prancis dan transit di Jakarta satu malam, tapi untuk SD dan WS pernah melakukan perjalanan ke Jakarta, kalau untuk pasien BS hanya tertular saja," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co, selasa (22/9/2020).

Pemeriksaan rapid test terakhir terhadap IL, NA, SD, dan WS menunjukkan hasil reaktif dan memiliki gejala berupa panas, batuk, pilek.

Sedangkan pasien SS dan WS saat dilakukan rapid test, Senin (21/9/2020) kemarin menunjukkan hasil non reaktif, tetapi disertai dengan gejala sesak, batuk, dan suspek bronkopneumonia.

"Tetapi saat diswab tadi, hasil nya positif covid-19. Tapi untuk pasien WS itu, itu ada gejala gejala sesak dan penyakit komorbid kencing manis, dan kini diisolasi di ruang ICU, tapi untuk yang lainnya (IL, NA, WS) diisolasi di ruang observasi," jelasnya.

Adapun pasien BS, sekarang ini berstatus orang tanpa gejala dan sudah melakukan isolasi di pusat karantina SKB Tanjungpandan. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved