Breaking News:

Kriminalitas

Pelaku Pencurian Kotak Amal di Warung Padang Depan Polsek Tanjungpandan Diamankan

Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan mengungkap pelaku tindak pidana pencurian di rumah makan padang yang terletak di Mapolsek Tanjungpandan

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Khamelia
(posbelitung.co/dede s)
Idil (25) pelaku pencurian warung makan padang diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan, Selasa (22/9/2020). 

POSBELITUNG.CO -- Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan mengungkap pelaku tindak pidana pencurian di rumah makan padang yang terletak di Mapolsek Tanjungpandan pada Senin (21/9/2020).

Pelaku bernama Idil warga Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan itu dibekuk polisi di rumahnya pasca pemeriksaan sidik jari otentik mengarah kepadanya.

Duda berusia 25 tahun itu merupakan pelaku pencurian yang terjadi pada tanggal 12 Maret 2020 lalu.

"Pelaku ini mencuri uang dalam kotak amal dan handphone dalam warung. Terungkap itu berawal dari handphone yang sudah berpindah tangan berapa ditambah pemeriksaan sidik jari di kotak amal yang identik dengan pelaku," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Ipda I Made Wisma, Selasa (22/9/2020).

Made menjelaskan, awalnya korban dihubungi tetangganya yang mengabarkan bahwa warung makannya dimasuki orang tidak dikenal pada tanggal 12 Maret 2020 sekitar pukul 21.45 WIB.

Ketika korban mengecek warungnya, kondisi kaca belakang sudah rusak dan kotak amal dari kaca yang tersimpan di dalam warung sudah pecah serta isinya raib.

Ditambah satu unit handphone xiaomi A3 turut hilang.

"Pengungkapan itu berawal dari handphone yang sudah berpindah-pindah tangan. Setelah dicari akhirnya mengarah pada pelaku ini," ungkapnya.

Ia menambahkan saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Tanjungpandan pasca ditangkap di kediamannya.

Pelaku akan dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHPidana dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

"Pelaku ini bukan residivis cuman dulu sering ngutil seperti bensin sama uang receh jadi dia wajib lapor saja di sini," kata Made. (posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved