Breaking News:

Virus Corona di Belitung

ASN di Belitung Dibatasi Untuk 'DL', Terutama Untuk Dampingi DPRD

Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sekarang ini sudah dibatasi untuk melakukan perjalanan dinas

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
posbelitung.co/Disa Ayandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Selasa (21/7) ketika membuka pelatihan berbasis kompetensi di BLK Belitung. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sekarang ini sudah dibatasi untuk melakukan perjalanan dinas (DL) keluar daerah.

Pembatasan itu dilakukan, lantaran trand kasus Covid-19 di Indonesia sekarang ini mengalami peningkatan kembali.

Pembatasan 'DL' itu diberlakukan kepada semua ASN yang ada di Belitung, termasuk perjabat setara Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten, Staf Ahli dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke bawah.

"Terkeculi ada undangan dari kementerian atau pemerintah pusat itu lain cerita, itu baru saya berikan izin perjalanan dinas. Tapi kalau hanya sebatas kunjungan, apalagi hanya mendampingi DPRD tidak saya berikan izin," tegas Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, rabu (23/9/2020).

Alasan Sanem tidak memberikan izin atau membatasi ASN untuk 'DL', dikhawatirkan terburuk nya, apabila pulang dari DL, ASN tersebut terpapar covid-19, seluruh kantor tempat ASN ini bertugas, dipastikan akan tutup sementara waktu.

"Itu yang saya hindari, apalagi pemerintah ini urusan pelayanan kepada masyarakat, bisa tidak berjalan pelayanan itu, dan administrasi di pemerintah bisa menjadi macet nanti, dan otomatis kalau kantor itu ditutup, semua pegawai dikantor itu tidak bisa bekerja," ungkap Sanem.

Pembatasan DL tersebut, lanjut dia, akan terus diterapkan hingga permasalahan virus corona ini semakin membaik.

Pemberlakuan aturan tersebut pula, sudah diterapkan oleh orang nomor satu di Belitung itu sejak beberapa waktu belakangan.

"Nah kalau wisatawan dari Jakarta atau daerah lain itu jelas, hanya ingin ber wisata. Saya terapkan aturan itu, agar mereka yang tugas keluar daerah itu harus ekstra berhati-hati, makanya saya sekarang membatasi kepala dinas untuk melakukan perjalanan dinas keluar daerah," kata Sanem.

ILUSTRASI Petugas medis yang menggunakan perlengkapan khusus saat membawa pasien Corona ke ruang Isolasi rumah sakit
ILUSTRASI Petugas medis yang menggunakan perlengkapan khusus saat membawa pasien Corona ke ruang Isolasi rumah sakit (TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI)

Enam Orang di Belitung Terinfeksi Covid-19, Satu WNA

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved