Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

BELTIM KAYA dan BERAKAR Berkomitmen Jalankan Protokol Kesehatan Selama Kampanye Pilkada 2020

Pelaksanaan tahapan kampanye dalam Pilkada Belitung Timur 2020 akan dimulai pada 26 September mendatang

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Fezzi Uktolseja dan Jafri. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Pelaksanaan tahapan kampanye dalam Pilkada Belitung Timur 2020 akan dimulai pada 26 September mendatang.

Masing-masing tim pemenangan pasangan calon, baik BERAKAR maupun BELTIM KAYA berkomitmen agar pelaksanaan kampanye supaya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Burhanudin - Khairil Anwar (BERAKAR) Jafri mengatakan akan melaksanakan protokol kesehatan maupun peraturan-peraturan kampanye yang sudah ditetapkan oleh pihak terkait.

"Kami sudah dapat arahan dari pimpinan tertinggi partai maupun dari KPU, Bawaslu, serta Maklumat Kapolri bahwa akan kami jalankan sebaik-baiknya. Patuhi 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," kata Jafri saat ditemui Posbelitung.co, Rabu (23/9/2020) di Kantor KPU Beltim seusai penetapan calon.

Ia juga sudah menyosialisasikan pada massa pendukungnya agar jangan main-main dengan penerapan protokol kesehatan.

"Kami tak segan-segan akan tegas menegur massa pendukung kami jika ketahuan tidak menjalankan protokol kesehatan. Jangan ada yang tersinggung kalau saya tegur. Ini demi penyelenggaraan Pilkada yang aman, damai, dan lancar," kata Jafri yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Beltim ini.

Dihubungi terpisah, Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Yuri Kemal - Nurdiansyah (BELTIM KAYA) Fezzi Uktolseja menegaskan akan mengikuti seluruh aturan yang diberlakukan dalam pelaksanaan kampanye di tengah pandemi virus corona ini.

"Protokol kesehatan menjadi prioritas kami dalam pelaksanaan kampanye di Pilkada Beltim 2020 ini. Kami tak mau pesta demokrasi ini menjadi sumber baru penyebaran virus corona," kata Fezzi.

Menurutnya, dalam setiap pelaksanaan kampanye timnya akan menyiapkan sarana-sarana yang menunjang penerapan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan portable, masker, dan mengatur jarak kursi untuk hadirin.

"Kami harap bahwa pelaksanaan setiap tahapan Pilkada ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua yaitu lancar dan sukses," harap Fezzi.

Penyerahan Maklumat Kapolri pada ketua pemenangan BERAKAR Jafri dan BELTIM KAYA Fezzi Uktolseja.
Penyerahan Maklumat Kapolri pada ketua pemenangan BERAKAR Jafri dan BELTIM KAYA Fezzi Uktolseja. (Ist/Polres Beltim)
Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved