Breaking News:

Berita Belitung

Dampak Enam Orang Terinfeksi Covid-19 di Beltiung, Sekda dan Kepala Dindikbud Tinjau Proses KBM

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung Junaidi, Rabu (23/9/2020) melakukan peninjauan proses kegiatan belajar mengajar

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Sekda Belitung, Rabu (23/9/2020) melakukan peninjauan di SMP Negeri 3 Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung Junaidi, Rabu (23/9/2020) melakukan peninjauan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di beberapa sekolah di Tanjungpandan.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Belitung Bakri Hauriansyah dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Belitung Fari, ikut mendampingi peninjauan tersebut.

Penijauan ini, dilakukan di Sekolah Luar Biasa (LSB), SMP Negeri 3 Tanjungpandan, dan SMP Negeri 6 Tanjungpandan. Di setiap sekolah tersebut, rombongan ini melihat langsung proses KBM di tengah pandemi.

Peninjauan tersebut dilakukan menyusul, Kabupaten Belitung sekarang ini sudah ada 6 orang pasien yang terpapar covid-19.

Di tengah peninjauan tersebut, Hendra Caya langsung berinteraksi dengan pelajar yang sedang melangsungkan KBM.

Terutama bertanya tentang kesulitan atau kendala saat belajar menggunakan masker. Namun saat bertanya tentang kendala itu, tidak ada satu orang siswa yang menjawab.

"Kalau ada kendala atau sulit memggunakan makser, nanti tolong disampaikan ya kepada guru nya, biar nanti kami tindaklanjuti," kata Hendra saat mengarahkan pembicaraan nya kepada para pelajar di SMP Negeri 6 Tanjungpandan.

Ia mengatakan, penijauan tersebut sebagai bentuk melihat kembali KBM yang sudah berjalan setelah ditetapkan new normal ditengah pandemi covid-19. Ini pula untuk mengingat kepada dunia pendidikan, agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami meninjau ini, sekaligus mengingat kan kembali di dunia pendidikan, bahwa protokol kesehatan masih tetap harus di terapkan seperti biasa," ungkap Hendra. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved