Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Jelang Kampanye Pilkada Beltim, Burhanudin Luruskan Isu Soal Istrinya,Yuri Ajak Hindari Indoktrinasi

Baik pasangan BERAKAR Burhanudin-Khairil Anwar maupun BELTIM KAYA Yuri Kemal-Nurdiansyah sepakat menjunjung tinggi seluruh peraturan kampanye

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Calon Bupati Beltim di Pilkada Beltim 2020 Burhanudin dan Yuri Kemal. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Tahapan Pilkada Belitung Timur selanjutnya setelah pengundian nomor urut yaitu kampanye. Kampanye akan dilaksanakan mulai Sabtu (26/9/2020) mendatang.

Baik pasangan BERAKAR Burhanudin-Khairil Anwar maupun BELTIM KAYA Yuri Kemal-Nurdiansyah sepakat menjunjung tinggi seluruh peraturan kampanye, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan.

Calon Bupati Belitung Timur nomor satu Burhanudin menegaskan bahwa dalam kampanye, selain harus menerapkan protokol kesehatan, juga harus mengutakan kedamaian dan hindari hoaks di media sosial.

"Banyak isu tidak benar atau hoaks yang beredar di media sosial tentang istri saya katanya dari pendaftaran sampai sekarang tidak pernah mendampingi saya. Saya tegaskan di sini bahwa istri saya adalah PNS. Dalam peraturannya, PNS tidak boleh ikut dalam kegiatan politik apapun. Itu aturan pemerintah yang kami taati. Mari lah kita junjung kejujuran dan kebenaran dalam melaksanakan kampanye ini," jelasBurhanudin kepada Posbelitung.co, Kamis (24/9/2020) seusai acara.

Lebih lanjut, terkait strategi kampanyenya Burhanudin mengatakan akan melakukan dengan sebaik-baiknya. Karena itu adalah dinamika politik yang harus dijalani.

"Bagaimana Beltim maju ke depan di tengah era tantangan globalisasi sekarang ini. Kami tak ingin banyak berjanji, tapi kami ingin bangun komitmen dengan masyarakat," tambah Burhanudin.

Sementara itu, Yuri Kemal menekankan bahwa dalam pelaksanaan kampanye jangan sampai menebar isu SARA, termakan gosip, ataupun propaganda-propaganda politik lainnya.

"Karena jika itu terulang terus-terusan akan jadi indoktrinasi yang prinsipnya bukan kebenaran sebenarnya. Ciptakan masa kampanye yang aman, cerah, damai, dan sejahtera," kata Yuri.

Kemudian, Yuri Kemal dalam strategi kampanyenya akan lebih menguatkan dan memanfaatkan kemajuan teknologi.

"Gaya anak muda yang kami representasikan akan kami utamakan dan dikolaborasikan dengan karya anak bangsa serta kearifan lokal," ujar Yuri.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved