Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Ketua KPU Belitung Timur Minta Maaf Berkenaan Dengan Pembatasan Jumlah Undangan

Ketua KPU Belitung Timur, Rizal menyampaikan permohonan maaf karena ada pembatasan jumlah undangan

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Ketua KPU Belitung Timur, Rizal saat diwawancarai awak media di Audotarium Zahari MZ, Kamis (24/9/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Ketua KPU Belitung Timur, Rizal menyampaikan permohonan maaf karena ada pembatasan jumlah undangan tidak semua orang dapat mangikuti secara langsung proses tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020 di Auditorium Zahari MZ.

"Kami atas nama KPU Belitung Timur meminta maaf kepada awak media karena pembatasan yang kami lakukan terkait undangan maupun awak media yang meliput," kata rizal kepada awak media seusai kegiatan, Kamis (24/9/2020).

"Kami KPU Beltim sesuai rencana sebenarnya sudah menyiapkan 15 slot untuk awak media untuk meliput kegiatan ini, tetapi berdasarkan koordinasi dengan Bawaslu dan Polres Belitung Timur semua peserta maupun awak media diadakan pembatasan, di media online sudah membatasi hanya tiga orang, berkenaan ketersinggungan kawan-kawan media kami mohon maaf, karena ini memang protkol kesehatan yang wajib kami laksanakan berkenaan jumlah undangan pada kegiatan ini," ungkap Rizal.

Rizal juga menyampaikan surat KPU berkenaan dengan pembatasan jumlah peserta, baru sampai tadi pagi, oleh karenanya KPU Beltim memperhatikan protokol kesehatan agar perencanaan pelaksanaan nomor urut dan kampanye pada pemilukada ini dapat berjalan dengan baik.

Ketua Bawaslu Belitung Timur Wahyu Epan Yudhistira menyampaikan Bawaslu sudah mengimbau kepada KPU Beltim berkenaan PKPU Nomor 12 Tahun 2020 mendesian ulang jumlah peserta pelakasanaan penarikan dan penetapan nomor urut.

Dia menjelaskan PKPU Nomor 12 Tahun 2020 yang satu diantaranya mengatur aktivitas pada hari ini, menjelang dini hari baru diterima Bawaslu Belitung Timur

Selanjutnya pada (24/9/2020) pagi Bawaslu Belitung Timur membuatkan imbauan ke KPU terkait norma aturan yang ada pada PKPU terbaru tersebut.

"Ada situasi yang tidak mudah dari Bawaslu Beltim merumuskan pada hari ini, namun yang pasti pemilihan Gedung Auditorium Zahari MZ juga bagian satu diantara upaya serius KPU Beltim untuk semaksimal mungkin menerapakan protokol kesehatan covid-19 pada kegiatan ini, itu yang menjadi pencermatan Bawaslu Belitung Timur,"  jelas Epan.

BERAKAR dan BELTIM KAYA menunjukkan nomor urut yang sudah diambil dalam fishball, Kamis (24/9/2020) di Auditorium Zahari MZ, Manggar.
BERAKAR dan BELTIM KAYA menunjukkan nomor urut yang sudah diambil dalam fishball, Kamis (24/9/2020) di Auditorium Zahari MZ, Manggar. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Ekspresi Burhanudin dan Yuri Kemal Saat Tahu Nomor Urut

Usai mengambil nomor urut yang akan dipakai dalam kampanye Pilkada Belitung Timur (Beltim) 2020 dan tahu nomor masing-masing, kedua pasang calon menampilkan ekspresi berbeda.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved