Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Polres Belitung Timur Serahkan 8 Pengawal Pribadi Pada Dua Pasang Calon Kepala Daerah

Polres Belitung Timur menyerahkan delapan pengawal pribadi kepada dua pasang calon bupati dan wakil bupati pada pilkada Beltim

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kapolres AKBP Jojo Sutarjo menyerahkan pengawal pribadi kepada dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur, usai pengundian nomor calon di Auditorium Zahari MZ, Kamis (24/9/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Polres Belitung Timur menyerahkan delapan pengawal pribadi kepada dua pasang calon bupati dan wakil bupati pada pilkada Beltim 2020, Kamis (24/9/2020).

Penyerahan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo seusai pengundian nomor calon di Auditorium Zahari MZ.

Kapolres mengatakan pengawal pribadi ini akan selalu mengikuti kegiatan politik dari setiap calon selama tahapan Pilkada Beltim.

Pemilihan pengawal pribadi ini juga sudah melalui seleksi tes kecakapan dan keterampilan yang ketat.

"Seleksi dilakukan selama tiga minggu. Dari 20 orang terpilihlah delapan orang ini. Masing-masing calon akan mendapat dua orang pengawal," kata AKBP Jojo kepada Posbelitung.co, Kamis. (24/9/2020).

Jojo mengatakan tugas utama mereka ialah memastikan keamanan diri calon bupati maupun calon wakil bupati Beltim.

"Sebelumnya juga kami sudah melakukan simulasi sispamkota yang mana di dalamnya disimulasikan soal pengamanan calon ketika ada ancaman di lapangan. Kami berkomitmen turut menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan setiap tahapan hingga nanti pencoblosan pada 9 Desember 2020," ujar Jojo.

Adapun nama-nama pengawal pribadi tersebut ialah :
Burhanudin : Brigadir David Alpian Yahya dan Briptu Rosi Andriano

Khairil Anwar : Briptu Jaki Nopiko dan Bripda Yanuar Ihsan

Yuri Kemal : Briptu Galuh Saputra dan Bripda Saiful As'ari

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved