Breaking News:

Berita Belitung

Pemuda 19 Tahun di Belitung Tepergok Ingin Mencuri Uang Warung Lalu Sembunyi di Semak-semak

Pelaku mencuri uang di warung milik korban, Hendra Arisandi, yang beralamat di Jalan Aik Ranggong RT 27/12 Desa Air Saga, Tanjungpandan.

Ist/dok Polres Belitung
Pelaku Jaka, Jumat (25/9) ketika diamankan oleh aparat kepolisian. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Seorang pemuda bernama Jaka Huditian, warga Jalan Air Serkuk RT 25/12 Kelurahan Air Saga, Tanjungpandan, Belitung, Jumat (25/9/2020) harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Lelaki 19 tahun tersebut harus menjalani proses hukum lantaran mencuri uang.

Pelaku mencuri uang di warung milik korban, Hendra Arisandi, yang beralamat di Jalan Aik Ranggong RT 27/12 Desa Air Saga, Tanjungpandan.

Korban saat itu sedang menonton televisi sembari membuat saringan ikan.

Korban curiga setelah terdengar ada suara seperti pintu yang sedang dirusak.

Sumber suara itu adalah dari warungnya.

Korban pun mengeceknya.

"Saat dicek, ternyata pelaku ingin mencuri. Korban dan pelaku ini tidak saling kenal dan langsung korban berteriak, bahwa ada maling. Saat itu pelaku langsung lari, dan korban langsung mengejarnya," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Perdana kepada Posbelitung.co, Jumat (25/9/2020).

Sembari mengejar pelaku, kata Chandra, korban lantas meminta tolong kepada warga sekitar.

Tanpa lama, sekitar 300 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku ditemukan oleh korban sedang bersembunyi di semak belukar.

"Masyarakat dan korban yang menemukan, setelah itu baru pelaku diserahkan kepada kami. Untuk modus pelaku, diduga berniat ingin mengambil barang atau uang yang ada didalam warung tersebut," ujarnya.

Untuk barang bukti, kata Chandra, polisi berhasil mengamankan berupa satu buah parang dengan gagang berwarna biru, satu buah palu berwarna abu-abu, dua buah obeng dengan gagang warna hitam, satu buah kaleng lem sepatu, dan satu buah celana lepis berwarna hitam.

"Untuk kejadian sekitar pukul 00.30 WIB Kamis dini hari. Untuk pelaku sekarang sudah diserahkan kepada kami, untuk ditindaklanjuti," ungkap 

Polisi mengenakan pelaku dengan pasal 362 KUHPidana Jo 53. (posbelitung.co/disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved