Breaking News:

Dovizioso Kehilangan Kesempatan Raih Puncak Klasemen, Terjatuh Bersama Johann Zarco di Tikungan 2

Andrea Dovizisio terjatuh bersama Johann Zarco pada Tikungan 2.Sang pemuncak klasemen sementara Kejuaraan Dunia tersebut langsung memarahi Zarco

(KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda)
Andrea Dovisioso dan Johann Zarco 

POSBELITUNG.CO - Andrea Dovizioso dipastikan tak bisa mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Dunia MotoGP 2020, setelah terjatuh pada tikungan 2 lap pertama MotoGP Catalunya, Minggu (27/9/2020).

Andrea Dovizisio terjatuh bersama Johann Zarco pada Tikungan 2.

Sang pemuncak klasemen sementara Kejuaraan Dunia tersebut langsung memarahi Zarco.

Akan tetapi, insiden itu mempunyai kisah lain.

Kamera menangkap rangkaian kejadian bermula dari manuver rekan setim Dovi, Danilo Petrucci, yang menyebabkan Johann Zarco kehilangan kendali motornya sehingga melabrak Ducati Dovizioso.

Andrea Dovizioso memimpin klasemen Kejuaraan Dunia dengan 84 poin sebelum balapan ini dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales menguntit dengan 83 angka.

Balapan ketujuh Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 di Barcelona ini melanjutkan rentetan hasil kurang memuaskan Dovizioso dalam beberapa balapan terakhir.

Sejak finis sebagai pemenang pada MotoGP Austria pada medio Agustus, Dovizioso secara beruntun finis peringkat kelima (MotoGP Styria), ketujuh (MotoGP San Marino), dan kedelapan (MotoGP Emilia Romagna).

Hasil-hasil tersebut memang membuat Dovi masih memimpin klasemen.

Akan tetapi, keunggulan pria yang menjadi runners up Marc Marquez selama tiga tahun terakhir di Kejuaraan Dunia itu di puncak klasemen pebalap terus terpangkas.

Musim lalu, Dovizioso mencatatkan 269 poin di Kejuaraan Dunia. Hal tersebut adalah catatan angka terbanyaknya sejak memperkuat Ducati pada 2013. (*)

Artikel sudah tayang di kompas.com : MotoGP Catalunya - Dilabrak Zarco, Dovizioso Dipastikan Kehilangan Puncak Klasemen

Editor: Rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved