Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Awasi Kampanye Pilkada di Media Sosial, Wakapolres Belitung Timur Minta Jajarannya Siap Siaga

Pelaksanaan tahapan kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) sedang berlangsung saat ini hingga 5 Desember mendatang.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Ist/Polres Beltim
Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko saat apel, Senin (28/9/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Pelaksanaan tahapan kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) sedang berlangsung saat ini hingga 5 Desember mendatang.

Pola kampanye  pilkada juga saat ini berubah mengarah ke pemanfaatan media sosial sebagai alat kampanye karena adanya pandemi Covid-19.

Terkait kondisi tersebut, Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko meminta seluruh jajarannya agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terkait pengamanan Pilkada, baik di dunia maya maupun di lapangan.

"Kita jangan underestimate terhadap situasi politik yang saat ini masih landai. Eskalasi suhu politik bisa kapan saja terjadi. Semua harus siap dengan upaya antisipasi dini," kata Agus ketika apel dengan jajaran utama dan personel Polres Beltim, Senin (28/9/2020) di Halaman Polres Beltim.

Khusus pengamanan di dunia maya, Agus meminta jajarannya agar menggencarkan patroli di dunia maya supaya tidak muncul konflik yang bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat.

"Maksimalkan police cyber jangan sampai kita kecolongan di dunia maya. Pantau akun-akun garis keras baik yang berada di wilayah kita maupun di luar. Selain itu, untuk di lapangan selalu koordinasi antara res dengan sektor agar selalu aman dalam pelaksanaan kampanye," jelas Agus.

Ia juga mengingatkan bahwa saat ini sedang melaksanakan operasi Mantap Praja, Pperasi Amanusa, Operasi Yustisi, dan Saber Pungli. Karena itu ia meminta para anggota selalu jaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar tetap fit di era pandemi covid-19 ini dan selalu terapkan protokol kesehatan 3M.

"Terima kasih atas semangat rekan-rekan dalam melaksanakan tugas. Jika sudah ada yang mulai kendor semangatnya mari kita saling menyemangati demi melayani masyarakat," seru Agus. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved