Breaking News:

Pilkada Belitung Timur 2020

Ini APK dan Bahan Kampanye Difasilitasi KPU Belitung Timur, Segini Laporan Awal Dana Kedua Paslon

Rizal mengatakan Penetapan Dana kampanye batas maksimal sekitar Rp 45 miliar.

Penulis: Suharli | Editor: Dedi Qurniawan
posbelitung.co / Suharli
Pembahasan fasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan kampanye dengan paslon, serta Pembahasan untuk kesepakatan jumlah dana maksimal pelaksanaan kampanye atau Dana kampanye di Kantor KPU Belitung Timur, Senin (28/9/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - KPU Belitung Timur melakukan rapat koordinasi pembahasan fasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan kampanye dengan paslon, serta pembahasan untuk kesepakatan jumlah dana maksimal pelaksanaan kampanye atau Dana kampanye di Kantor KPU Belitung Timur.

Untuk fasilitasi APK dan bahan kampanye, KPU Beltim akan memfasilitasi sejumlah APK yaitu baliho 3 x4 dikali lima untuk se-kebupaten.

Dua spanduk untuk setiap desa, dan umbul-umbul 20 untuk setiap kecamatan per pasangan calon.

Kemudian untuk bahan kampanye terdiri atas Poster, Pamflet, Brosur (leaflet) dan Selebaran (flyer) yang difasilitasi sebanyak beberapa Rim.

"Selain itu kami membuat kesepakatan untuk bahan-bahan kampanye APK yang bisa dibuat oleh pasangan calon, terkait APK untuk pasangan calon bisa mencetak 200 persen dari yang difasilitasi KPU,Semisal 5 baleho bisa diadakan paslon 10 oleh Paslon" ujar Rizal Kepada Posbelitung, Senin (28/9/2020).

Kemudian untuk bahan Kampanye (BK) bisa 100 persen dari jumlah Kepala Keluarga (KK) Kabupaten Beltim yaitu sekitar 42 ribu.

"KPU maksimalkan untuk paslon bisa mencetak sebanyak itu, walaupun di lapangan mencetak kurang dari itu, tergantung kesanggupan paslon masing-masing dan agar tidak lebih dari batas maksimal," ujarnya.

Rizal mengatakan Penetapan Dana kampanye batas maksimal sekitar Rp 45 miliar.

"Tetapi dalam aplikasi di lapangan tidak maksimal dan itu tidak masalah," ujarnya.

Dia juga menjelaskan KPU Kabupaten Beltim tidak memfasilitasi APK berupa videotron atau Billboard karena tidak mempunyai slot atau fasilitas tersebut baik yang dimiliki Pemda atau swasta.

Dia menambahkan, untuk dana Kampanye kedua Paslon yang akan berkompetisi dalam pilkada 2020 Belitung Timur sudah menyampaikan rekening dana awal kampanye.

Dana awal Kampanye juga sudah disampaikan oleh kedua paslon.

"Pasangan calon awal dana Kampanye Pasangan Burhanudin-Khairil Anwar Sekitar Rp 100 juta dan Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah sekitar Rp 50 juta. Itu pelaporan awal saja, nanti ketika ada sumbangan dari para pihak maupun perusahaan bisa dimasukan ke rekening dana kampamye tersebut, nanti akan tergambar berapa jumlah dana Kampanye masing-masing Paslon," ujar Rizal. (posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved