Breaking News:

Pandemi Menurunkan Daya Beli Masyarakat, Target BRI Lelang KPR Rp 350-Rp 400 Miliar Tahun Ini

Sementara sampai akhir tahun, BRI menargetkan lelang agunan KPR bisa mencapai Rp 350 miliar – Rp 400 miliar.

dok BRI
Aestika Oryza Gunarto, Sekretaris Perusahaan BRI. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) tetap melakukan lelang terhadap aset-aset kredit pemilikan rumah (KPR) macet yang sudah hapus buku. Namun, produktivitas lelang KPR bank ini turun karena pandemi Covid-19.

Aestika Oryzaaa, Sekretaris Perusahaan BRI mengatakan, pandemi berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat sehingga berdampak pada produktivitas lelang yang dilakukan BRI apabila dibandingkan dengan kondisi normal.

"Hingga Agustus 2020, nilai agunan KPR yang sudah berhasil dijual atau dilelang sebesar Rp 60 miliar," kata Aestika kepada Kontan.co.id baru-baru ini.

Sementara sampai akhir tahun, BRI menargetkan lelang agunan KPR bisa mencapai Rp 350 miliar – Rp 400 miliar.

Untuk mencapai itu, BRI melakukan sejumlah strategi seperti pemasaran agunan lelang secara online (website dan aplikasi Info Lelang BRI), menggelar webinar dengan Investor dan nasabah prioritas, pembuatan katalog agunan yang disebarkan ke seluruh unit kerja BRI, dan koordinasi dengan lembaga lelang.

Namun, BRI terus berupaya menjaga kualitas aset KPR agar tidak banyak yang berujung macet sehingga menambah aset yang harus dilelang.

Untuk menjaga NPL, kata Aestika, BRI membentuk task force penanganan NPL di Kanwill dan Kanca BRI selindo dan mengembangkan sistem informasi yang terintegrasi. (*)

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul "BRI targetkan lelang KPR Rp 350 miliar-Rp 400 miliar tahun ini"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved